Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda

Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda

Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda - Kita tahu kan kalau fungsi ginjal itu sangat penting sekali untuk tubuh Kalau ginjal tidak sehat maka bisa saja kita terkena penyakit yang sangat berbahaya itu pasti selain harus tahu cara memelihara kesehatan ginjal anda juga gaes kita juga harus tahu asupan makanan sehat bagi ginjal kita gaes. Agar Kesehatan Ginjal senantiasa terjaga dan tetap sehat sehingga kitapun bisa bebas beraktifitas.

Ternyata penyakit ginjal itu bisa dicegah loh gaes dengan berbagai macam asupan makanan yang bisa menjaga kerja ginjal tetap maksimal makanannya juga tidak sulit didapat ko dan harganyapun relatif murah dari pada udah kena penyakit  ginjal yang berbahaya seperti batu ginjal atau bahkan gagal ginjal. 

Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda

Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda
Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda


Berikut ini beberapa makanan untuk menjaga ginjal agar tetap sehat :


Bawang Putih

Tahukah anda bahwa bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di banding yang lain. Selain itu terdapat kandungan anti pembekuan yang dapat mengurangi terjadinya resiko berbagai macam penyakit jantung gaes. Bawang putih juga mampu menurunkan kadar kolestrol yang tidak baik dan membantu mengurangi terjadinya peradangan pada tubuh kita gaes Sebenarnya masih banyak sekali manfaat bawang putih anda bisa baca DISINI.


Berries

Buah ini tertunya sangat enak dan pasti banyak orang menyukai Contoh beberapa buah berries antara lain blueberry cranberry, dan buah yang paling sering dijumpai yaitu Strawberry Buah - buah tersebut sangat baik dan bagus sekali menjaga kesehatan ginjal kita gaes. Berries mengandung banyak sekali kandungan anti inflamasi sehingga mampu mengurangi terjadinya peradangan dan juga mampu meningkatkan kerja dari kandung kemih.


Paprika Merah


Menurut Health Me Up Paprika Merah  ternyata sdapat membantu proses menghancurkan limbah yang masih tersisa dalam tubuh kita gaes. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi paprika merah ya.


Putih Telur


Ketika tubuh anda kekurangan kadar protein dan fosfor akan sangat tidak baik karena dapat membuat fungsi ginjal anda menurun atau ginjal menjadi bermasalah atau tidak sehat Untuk membantu mencegah resiko tersebut cobalah untuk memakan putih telur tapi ingat sebisa mungkin bagian kuningnya jangan dimakan ya...


Kembang Kol


Kembang Kol memiliki banyak kandungan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan ginjal antara lain  glucosinolate, thiocyanate dan indole,. Kandungan kandungan tersebut mampu membantu menyingkirkan berbagai macam tacun yang ada dalam tubuh.


Kecambah


Bagi anda yang memiliki penyakit batu ginjal atau ingin terhindar dari penyakit itu makanlah kecambah mentah mentah. Karena kecambah sangat bagus sekali apabila dimakan mentah dibandingakan dengan anda memasaknya terlebih dahulu gaes Kecambah sangat baik dalam membantu membersihkan gijal dan juga mencegah resiko terkena penyakit batu ginjal.


Kubis


Kubis biasanya dipakai sebagai pengobatan tradisional apabila terjadi masalah pada ginjal anda gaes. Sayuran ini mampu menjaga ginjal agar tetap sehat dan memperbaikinya agar selalu berfungsi dengan baik. 


Apel


Apel merupakan buah yang sangat bagus sekali dalam membantu proses pembuangan racun pada tubuh (detokfiksasi) Selain itu juga apel juga bisa membantu menjaga agar ginjal tetap bersih.


Ikan


Dalam ikan ada kandungan lemak omega 3 yang sangat baik sekali untuk ginjal karena bersifat anti inflamasi Selain itu ikan juga memiliki banyak kandungan protein yang mampu menjaga tubuh agar tetap sehat dan sangat baik untuk otak. ada beberapa jenis ikan yang baik untuk ginjal antara lain  hering tuna makarel, salmon,


Minyak Zaitun


Minyak zaitun ini sudah tidak diragukan lagi khasiat bagi kehidupan kita Bukan hanya bisa menjaga tubuh tetap sehat namun bisa juga menjaga supaya penampilan anda tetap cantik dan ideal Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan jantung Karena minyak ini memiliki kandungan anti inflamasi asam lemak sehingga mampu menurunkan oksidasi dan menjaga ginjal tetap sehat.


Bawang Merah


Bawang merah merupakan obat alami untuk mengobati batu ginjal gaesss Apabila dikonsumsi bisa dijadikan sebagai obat penawar racun sehingga menjaga selalu ginjal tetap bersih dan sehat tentunya.

Ceri

Sama halnya seperti apel ceri juga dapat dijadikan sebagai detokfiksasi Selain itu ceri juga kata sekali akan vitamin dan juga rendah protein nya gaessss. Hal inilah yang menyebabkan ceri sangat baik untuk meningkatkat kualitas fungsi dari ginjal anda Ceri juga mampu mengurangi kadar kaium yang berlebihan pada tubuh

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin tulis mengenai Beberapa Makanan Untuk Kesehatan Ginjal Anda semoga artikel ini bisa ermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO