Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang

Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang

Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang Jika Anda sedang menjalankan diet dan sedang membatasi konsumsi karbohidrat mungkin Anda akan lebih banyak makan sayur dan buah Salah satu buah yang sangat baik untuk diet adalah buah pisang Bukan hanya mengandung banyak nutrisi dan karbohidrat alami pisang juga bisa mengenyangkan karena memiliki cukup serat dan bisa dengan mudah dicerna. 

Namun bagaimana dengan kulit pisang sendiri? Pernahkah Anda ikut memakannya Karena seperti bukan hanya buahnya saja yang bisa dimakan ternyata kulitnya pun ternyata juga kaya akan nutrisi sehingga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kita Meski memang tidak manis dan lembut seperti daging buahnya sendiri kulit pisang kaya nutrisi khususnya potasium atau kalium. 

Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang

Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang
Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang


Kulit pisang juga merupakan sumber kalium yang tinggi dan mengandung serat lebih banyak dari daging buah pisang sendiri. Serat yang dimiliki kulit pisang bisa melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit atau susah buang air besar atau BAB. Bukan hanya itu saja, serat kulit pisang juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah lho. Yang menakjubkan lagi yaitu, kulit pisang juga mengandung triptofan yang meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh dan bisa meningkatkan suasana hati membuat Anda lebih bahagia.

Tidak heran jika kemudian sebuah penelitian di Taiwan menemukan bahwa ekstrak kulit pisang bisa meringankan depresi karena efek kurangnya serotonin dalam tubuh kita, yang merupakan neurotransmitter di otak yang bertanggung jawab untuk menyeimbangkan mood dan emosi juga. Diketahui juga bahwa makan dua buah kulit pisang sehari selama tiga hari berturut-turut bisa meningkatkan kadar serotonin dalam darah sebesar 16%. 

Bahkan kulit pisang juga mengandung lutein yaitu antioksidan kuat yang melindungi mata dari radikal bebas dan frekuensi berbahaya dari radiasi sinar UV matahari Lutein telah terbukti mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula. Jadi, mau mencoba makan kulit pisang dan mendapatkan manfaatnya sekarang juga?

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Hebat Memakan Kulit Pisang semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.56
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO