6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari

6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari

6 Manfaat minum airlemon setiap pagi hari - Semakin banyak orang yang minum perasan air lemon setiap pagi. Ada yang meminumnya langsung dari perasan, ada juga yang dicampur dengan air agar tidak terlalu asam. Sebenarnya apa sih manfaat minum air lemon setiap pagi? Benarkah ada manfaatnya atau sekedar mitos belaka?

6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari

6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari
6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari

Berikut adalah  6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari, diantaranya.

Membantu Proses Pencernaan - Air lemon yang diminum dengan air hangat akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati, sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga membantu merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan.

Menambah Kekebalan Tubuh - Buah lemon sangat tinggi kandungan vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat membantu mengurangi pilek dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Membantu Keseimbangan pH Tubuh - Apa yang Anda makan akan mempengarushi keseimbangan pH atau tingkat keasaman i dalam tubuh. Ketikdakseimbangan pH dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Sedangkan konsumsi air lemon dapat membantu menyeimbangkan lagi pH tubuh, terlebih lagi jika sering makan daging, keju atau minum alkohol.

Membantu Detox - Air lemon bersifat diuretik secara alami, yang artinya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun bersama dengan urin atau kotoran sisa pencernaan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati.

Membuat Tubuh Lebih Berenergi - Minum kopi di pagi hari memang bisa membuat tubuh berenergi, namun air lemon memberikan manfaat yang lebih baik. Orang yang sudah mengonsumsi air lemon pada akhirnya lebih memilih air lemon untuk membuat tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Membuat Tubuh Lebih Berenergi - Dehidrasi bisa membuat kulit kering dan kusam. Maka bantu kulit menjadi lebih cantik dengan mengonsumsi air lemon secara teratur. Vitamin C yang ada dalam lemon memainkan peranan penting menjaga kesehatan kulit dan berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan.

Membuat Kulit Tetap Cantik - Apakah Anda sudah mendapat manfaat dari minum air lemon setiap pagi?

nah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 6 Manfaat minum air lemon setiap pagi hari semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua,


Baca juga artikel lainya mengenai ;

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 04.50
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO