cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah

cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah

cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah -  Seringkali Setelah melakukan aktivitas ataupun setelah bangun tidur, terkadang kita sering mengalami pegal linu yang dirasa sangat menyakitkan sekali. Bahkan jika kita mengalami demam pun kita sebelumnya juga mengalami rasa pegala linu di sekujur tubuh.
Banyak obat atau jamu yang menawarkan manfaatnya untuk menyembuhkan rasa pega linu di sekujur tubuh, namun semuanya itu belum tentu cocok dengan tubuh kita. Mengapa? Karena obat-obatan yang memotong rasa pega linbu dalam tubuh, hanya bersifat sementara dan kemungkinan akan kambuh kembali. Padahal kita menginginkan rasa pegal linu tersebut akan hilang seterusnya.
cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah
cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah
Tapi biasanya pengobatan alternatif seperti pijat atau urut jauh lebih banyak dipilih dibanding langsung memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lain, minimal mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri.Nyeri otot dan pegal linu ini biasanya disebabkan ketegangan yang terjadi pada otot. Hal itu menyebabkan cedera pada otot atau tendon. Dengan aktivitas harian yang padat, kadang kita juga tidak sengaja melakukan kerja, gerakan, atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau terlalu capek.Alhasil tubuh pegal-pegal dan merasa sakit. Tidur yang cukup salah satu cara untuk mengatasi problem ini, tapi terkadang hasilnya tidak maksimal tanpa bantuan perawatan khusus.
Berikut Ini Cara-Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah di Atas:

Mengompres dengan es. Rajin-rajinlah mengompres bagian yang sakit dengan batu es. Awalnya tentu akan terasa dingin dan beku, namun efektif mengurangi rasa nyeri dan bengkak.

Bawang putih. Rempah yang satu ini memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan bawang pada bagian yang terasa sakit.

Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

Susu. Perangi dan cegah sakit otot dengan kalsium. Minumlah 3 gelas susu per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

Pisang. Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.

Garam Inggris. Rendam kaki Anda dalam larutan garam inggris yang sangat kaya akan magnesium. Selain cepat terserap dalam kulit, berefek cepat unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan di kaki.

Rosemary. Untuk mengurangi pembengkakan pada sakit otot, gunakan daun rosemary. Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah dicampur air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap lewat kulit.

Peregangan. Perangi kaki pegal dengan melatih otot. Pemanasan dan peregangan yang baik bisa dilakukan dengan jalan kaki selama 20 menit.

nah itu berbagai uraian artikel yang bisa admin sampaikan, bagaimana cara menyembuhkan pegal pegal secara alami dan mudah selamat mencoba, dan jangan lupa kunjungi juga cara menghilangkan jerawat secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 22.04
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO