Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah - Selamat malam semua ,,, para pembaca,,, nah kali ini admin akan memberikan beberapa informasi tentang bagaimana Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah  Mata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus abun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh.

Jika anda sudah terlanjur menderita penyakit mata minus, dan  masih belum mempunyai uang untuk biaya pengobatan, jangan menyerah dulu ya, karena disini saya akan berbagai tips bagaimana cara mengurangi bahkan menyembuhkan mata minus dengan cara yang murag meriah dan dapat dilakukan oleh diri anda sendiri. Tapi sebelum kita membahas bagaimana caranya, yuk kita cari tahu dulu hal apa saja yang bisa menyebabkan mata jadi minus dibawah ini :
 
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah

Penyebab Utama Mata Minus


Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rusaknya mata khususnya mata minus, diantaranya adalah sebagai berikut :

Pola hidup yang buruk - Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti mempunyai sebab dan akibatnya. Begitupun dengan mata minus, mengapa mata anda bisa minus? Pasti ada pula penyebabnya. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, mempunyai resiko lebih besar untuk terkena penyakit mata minus ketimbang orang yang hidup dan tinggal di pedesaan. Sobat inner tahu gak kenapa?
Karena sebagian besar masyarakat diperkotaan banyak menghabiskan waktu di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh. Selai itu juga karena beraktivitas didepan layar monitor dengan waktu yang tidak sebentar. Sehingga ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata dan lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

Faktor Genetika (Keturunan) - Jika anda mempunyai mata minus, maka cobalah anda lihat apakah ada salah satu anggota keluarga anda yang mempunyai mata minus? Misalnya ayah, ibu dsb. Jika memang ada, berarti penyebab mata minus anda adalah karena faktor keturunan.

Kurang Istirahat - Mata rabun atau minus juga dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat. Sama seperti anda, mata juga membutuhkan istirahat. Jadi jangan terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Usahakan jangan duduk didepan layar monitor/komputer dalam waktu yang terlalu lama dan lakukan tidur yang cukup

Pola makan yang kurang baik - Pola makan anda yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

Sebenarnya masih ada hal lain yang bisa menyebabkan mata minus, namun karena hari ini saya tidak punya cukup waktu untuk menulis, jadi saya cukupkan ini dulu, selebihnya saya bahas lagi dalam artikel selanjutnya ok.

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Setelah kita mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata, sekarang kita akan membahas apa saja sih yang dapat kita lakukan agar mata minus/rabun kita berkurang, bahkan sembuh? Ok tanpa panjang lebar, yuk kita simak beberapa tips mengobati mata minus dibawah ini :

1.  pertama yaitu, cobalah lepaskan kacamata yang anda pakai jika dirasa kurang diperlukan, seperti saat anda berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja tentunya. Anda dapat melakukan hal ini jika masih bisa melihat dengan jelas walau pun tanpa memakai kacamata.

2. Kemudian, anda dapat melatih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Misalnya anda dapat pergi ke tempat seperti sawah, bukit dsb, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.

3. Selanjutnya anda juga dapat melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya, ketika anda berada di jalan raya, anda bisa mengamati orang-orang, motor ataupun mobil yang berlalu lalang di sekitar anda. Lihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan yang anda lihat adalah utuh tidak rabun

4. Mata minus juga dapat disembuhkan dengan daun sirih, caranya sangat mudah. Kita hanya perlu 2 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih daun sirih tersebut dan tempel dimata anda setap kali anda tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal

5. Jika anda terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk anda mungkin untuk sekedar mengambil air minum dan cobalah untuk melihat keluar jendela / luar rumah, lihat lingkungan sekitar anda.

6. Satu lagi tips unik yaitu dengan melakukan terapi lilin, caranya cukup mudah. Anda hanya pelu menyalakan lilih dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggulah hingga keluar banyak air mata anda. Walaupun terbilang sederhana, tapi katanya trapi ini cukup manjur. Tapi entahlah saya juga belum pernah membuktikan cara yang ini. Tapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba :)

7. Jangan lupa untuk membersihkannya mata anda, jika perlu, anda bisa menggunakan tetes mata agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri.

8. Pakailah helm /kaca mata ketika anda berkendara, tujuannya yaitu untuk mencegah debu masuk ke mata.

9. Bila perlu anda juga bisa mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb.

Cukup mudah bukan? Namun ingat, lakukan tips diatas secara rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan juga maksimal. Bagaiaman, apakah anda sudah siap untuk mencobanya? Cara di atas tentang bagaimana Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami dan mudah selamat mencoba, dan jangan lupa kunjungi juga cara menghilangkan jerawat secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 20.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO