Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis

Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis

Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis Apakah tulang punggung anda condong kedepan/kifosis? Ingin memiliki tulang punggung yang tegak seperti polisi atau TNI atau badan atletis? Tulang punggung yang bengkok memang menjadi masalah tersendiri untuk setiap orang khususnya orang tua, dan tulang mereka yang bengkok tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah usia yang larut, kebiasaan saat membawa barang di punggung kita, dan berbagai hal lainnya yang pasti mengenai kebiasaan kita.

Tulang punggung manusia yang normal sebenarnya sudah agak condong ke depan dan itu masih normal tapi kifosis tingkat kecondongannya lebih besar sehingga tulang punggung manusia  Namun sebenarnya tulang punggung yang condong ke depan ini dapat dicegah dan juga diatasi dengan cara-cara sederhana yang mudah anda lakukan setiap harinya yang kita lakukan

Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis

Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis
Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis

Berikut adalah Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis diantaranya :

Pertama Beban

Sebaiknya saat tulang punggung anda masih lurus anda tidak membawa beban yang terlalu berat pada punggung anda gaesss Jika anda masih duduk di bangku sekolah alangkah baiknya anda membawa beberapa buku anda di depan dengan cara anda peluk sehingga berat depan dan belakang akan menjadi seimbang.

Kedua Jauhi Sit Up

Sebaiknya anda hindari sit up jika tidak ingin tulang punggung anda bungkuk tetapi jika anda melakukannya sebaiknya tidak terlalu sering agar tulang punggung anda tidak condong kedepan.

Ketiga Cara Duduk

Jika anda sudah terlanjur bungkuk kedepan anda dapat melakukan latihan dengan duduk di sebuah kursi dan cobalah badan anda tegak dan kaki anda menyentuh dengan permukaan lantai anda gaesss. Lakukan hal ini setiap anda duduk. 

Keempat Cara Berdiri

Saat berdiri anda harus mengupayakan agar tulang punggung anda tegak memang hal ini agak sulit dilakukan saat awalnya, namun hal ini dapat memberikan hasil yang positif untuk anda.

Kelima Peregangan

Peregangan sangat bermanfaat untuk anda yang bungkuk, karena peregangan dapat membuat bahu anda menjadi rileks dan tidak condong ke depan.

nah itulah serangkaian artkel yang admin sampaikan mengenai Cara Mencegah dan Mengatasi Bungkuk Kedepan atau Kifosis semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 05.24
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO