Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat)

Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat)

Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat) Flek hitam di wajah bukan hanya disebabkan karena bekas jerawat tetapi juga faktor lainnya. Cara menghilangkan flek hitam sendiri juga tidaklah mudah, butuh perawatan secara rutin meskipun dengan berbagai metode. Penyebab utama timbulnya flek hitam yakni sekresi berlebihan dari melamin. Beberapa faktor lainnya yang dapat menyebabkan flek hitam yakni seperti ketidak seimbangan hormon, menopause, kekurangan vitamin, radiasi sinar matahari, efek samping obat-obatan tertentu dan masih banyak lagi.

Selain dengan cream penghilang flek hitam anda juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami. Salah satunya yakni dengan lidah buaya atau aloe vera. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini mengandung zat-zat seperti asam amino, mineral, vitamin, enzim, polisakarida, dan juga kandungan lainnya.

Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat)

Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat)
Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat)


Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa cara menghilangkan flek hitam di wajah tidaklah mudah. Namun jika anda mau telaten pasti akan berhasil. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam secara alami yang dapat anda coba.

1. Dengan lemon

Siapkan lemon secukupnya lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan tersebut pada flek hitam di wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan sampai mengering lalu bilas wajah dengan air bersih. Setelah menerapkan cara ini hendaknya jangan berada terkena paparan sinar matahari secara langsung karena dapat membuat kulit iritasi.

2. Masker pepaya

Haluskan buah pepaya yang sudah matang sampai benar-benar halus. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit barulah bilas dengan air bersih.

3. Minyak zaitun

Sebelum menerapkannya basuh wajah anda terlebih dulu agar bersih. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada wajah anda secara menyeluruh. Terapkan pada malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Setelah bangun tidur bilas wajah dengan air hangat.

4. Gel lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya pada wajah anda selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Anda dapat menerapkan cara yang satu ini pada pagi dan malam hari.

5. Kentang

Caranya yakni dengan memarut 2-3 kentang, setelah itu tambahkan dengan sedikit air. Peras parutan kentang tersebut dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis dan madu setengah sendok. Setelah semua tercampur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Flek Hitam (bekas Jerawat) yang dapat anda lakukan, namun pastikan menerapkannya secara rutin agar lebih maksimal. Demikian tips kecantikan yang dapat diberikan kali ini, semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.04
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO