Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan

Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan

Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makanuntuk kesempatan sekarang Admin akan membagikan kepada anda sebuah artikel kesehatan juga tentang bahaya mengonsumsi chips kentang yang biasa anda konsumsi. Mungkin setiap orang sudah merasakan enaknya chips kentang tersebut, apalagi ketika kita sedang menonton movie di rumah atau sekedar ngemil saat membaca atau saat melakukan aktivitas lainnya yang anda lakukan. Akan tetapi di balik enak dan lezatnya chips kentang tersebut, terdapat beberapa penyakit yang bisa mengganggu kesehatan badan kita. Dan hal tersebut bisa terjadi ketika anda memakan makanan tersebut dengan jumlah yang cukup banyak dan sering sekali memakan chips kentang dengan sering.

Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan

Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan
Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan


Memang sah - sah saja anda memakan junk food seperti chips kentang ini, akan tetapi ada baiknya jangan terlalu sering mengkonsumsinya setiap saat, dan ada baiknya anda bisa menggnati cemilan yang berbahaya pada tubuh anda tersebut dengan sayuran dan juga buah - buahan yang anda konsumsi. Hal tersebut lebih bermanfaat bagi tubuh ketimbang dengan mengkonsumsi makanan siap saji seperti chips kentang. Jangan terkecoh dengan harganya yang murah dan tidak ribet untuk menyajikan hidangan tersebut, karena chips kentang bisa di pesan dengan cepat kapan saja, akan tetapi di dalamnya terkandung lemak yang bisa membaut berat badan anda meningkat.

Ada beberapa penyakit yang timbul ketika anda memakan chips kentang dengan jumlah banyak dan sering adalah salah satunya penyakit diabetes nah, hal tesebut di perkuat dengan adanya berita yang beredar, proses pengolahan nya sendiri, campuran bumbu dan bahan pengawet justru menjadikan kentang tak lagi menyehatkan pada tubuh. Jika anda sering sekali memakan chips kentang ini, maka dalam jangka waktu panjang anda akan terbiasa memakan makanan tersebut dan tidak bisa lepas dari makanan ini. Rasanya yang gurih ditambah bumbu-bumbu instan bisa bikin ketagihan.

Mau beli lagi pun mudah juga, banyak tersedia di toko swalayan juga adna. Nah di bawah ini ada beberapa resiko jika anda mengkonsumsi berlebihan dari Chips Kentang dianttaranya.

1. Tinggi Kalori

Mungkin banyak orang yang tidak tahu proses chips kentang menjadi makana yang super lezat saat di makan sambil santai, sekaligus memberikan penyakit bagi orang yang memakannya secara berlebihan pastinya, yaitu dengan cara deep fry di dalam minyak lalu. Minyak itulah yang masuk kalori serta lemak yang berisiko meningkatkan berat badan ke dalam produk kentang ini.

Lemak di dalam tubuh anda pun akan bertambah dan juga akan susah kembali ketika anda akan mengecilkannya kentang tersebut, walaupun anda menggunakan sistem diet yang ampuh pun, dan hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama prosesnya. Sekedar pengetahunan saja lah, bahwa setiap satu gram lemak memasok 9 kalori lho, hal itu dua kali lebih banyak dari kalori dalam karbohidrat atau protein yang hanya berjumlah 4 kalori setiap gramnya ternyata. Dan hal tersebut bisa memunculkan obesitas bagi setiap orang yang menkonsumsi makanan tersebut dengan sering.

2. Timbulnya Diabetes

Seperti yang sudah di jelaskan diatas, bahwa ketika orang memakan dengan banyak dan sering juga memakan chips kentang, orang tersebut akan rawan terkena dengan diabetes nah, hal ini ada sangkut paunya dengan point ke satu tadi nya, bahwa chips kentang mempunyai kalori yang cukup tinggi lho, dan bisa memicu timbulnya obesitas juga, dan kelanjuta dari obesitas ini, adalah timbulnya diabetes ini. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Department of Nutrition and Epidemiology and Harvard Medical School dan rumah sakit wanita di Boston mengungkapkan bahwa mengonsumsi kentang goreng berkaitan dengan meningkatnya risiko diabetes tipe 2 pada wanita. 

3. Penyakit Jantung

Inilah sebuah penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang di dunia, seperti yang kita ketahui jantung adalah bagian organ tubuh yang sanggat penting pada tubuh, tanpa benda tersebut semua orang akan mati dong pastinya, seperti mesin di dalam sebuah mobil atau motor lah. Dan di dalam chips kentang ada pemicu terjadinya penyakit jantung bagi tubuh kita. Mengonsumsi lemak trans bisa menghambat aliran darah beroksigen ke jantung kita, dan ini meningkatkan risiko serangan jantung dan kematian.

4. Akrilamida

Mungkin banyak orang yang tidak tahu dengan istilah ini mungkin sih, Akrilamida adalah sejenis bahan kimia yang terdapat di dalam bahan chips yang di campurkan dengan kentang sendiri. Di dalam Akrilamida terdepat beberapa senyawa yang bisa memicu terjadiya penyakit kanker pada tubuh. Seperti yang telah dilakukan penelitian di Department of Food Engineering at the Mersin University di Ciftlikkoy Turki menemukan bahwa tingkat akrilamida akan meningkat dan bersifat karsinogen ketika kentang digoreng dalam suhu 170 derajat celcius.

nah itulah serangkaian artkel yang bisa admin sampaikan mengenai Bahaya Dari Chips Kentang Yang Anda Makan semoga sedikit rangkaian artikel yang admin buat ini bisa bermanfaat bagi paran pembaca

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 14.10
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO