Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil - bagi ibu hamil makanan harus dijaga tidak sembarangan untuk di konsumsinya agar dapat menjaga sang ibu dan juga janinnya nah kali ini admin akan memberitaukan jenis buah buahan yang bagus dan baik yang harus di konsumsi oleh ibu hamil demi kesehatan janin atau calon bayi sahabat nantinya.

Masa masa kehamilan adalah masa dimana seorang pasangan suami dan istri sedang berbahagia disisi lain bagi istri yang pertama kali melahirkan juga merupakan masa masa yang penuh dengan harpa dan cemas, mengapa tidak banyak wanita mengalami ketakukan ketika akan melahirkan hal ini disebabkan karena tidak lain adalah faktor keselamatan mereka dan bayi nya.

Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil
Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil

Ada hal yang menarik bagi seorang wanita hamil dimana dari sisi makanan mereka akan susah di kontrol mungkin saja karena mengalamai masa masa ngidam. Sehingga selain mengetahui jenis buah yang baik untuk ibu hamil seharusnya juga faham jenis makanan yang berbahaya bagi ibu hamil diantaranya : Nanas muda, durian muda, dan masih banyak lagi jenis jenis makanan dan minumuan yang berpotensi menggurkan kandungan.

Untuk menjaga kesehatan ada baiknya anda mengetahui beberapa jenis buah yang baik untuk ibu hamil dibawah ini. Sebagai salah satu upaya alamiah dan sehat dalam menjaga kesehatan kandungan dan bayi anda. Berikut daftarnya yang bisa sahabat perhatikan dibawah ini :
Jenis Buah yg Baik untuk Ibu Hamil

Kurma

Di bulan puasa khususnya anda akan mudah dan cepat dalam mendapatkan buah kurma ini. Namun di bulan biasa juga bisa anda tinggal mengunjungi pusat belanja makanan kurma dan bisa membelinya sesuai dengan keinginana anda. Faktanya kurma ternyata sangat baik sekali bagi ibu hamil karena,  kandungan gizi yang terdapat pada kurma sangat baik sekali muali dari : kalium, serat, mangan, fosfor, besi, belerang, magnesium, dan kalsium.

Salah satu fungsi nyata adalah bagaimana manfaat zat besi bagi tubuh kita dimana senantiasa memproduksi hemoglobin yang sangat bagus untuk darah. Selain itu vitamin B juga yang ada pada kurma bisa memberikan perlindungan pada dinding rahim anda. 

Alpukat

Alpkuat memang tidak susah untuk di dapatkan. Jika anda jalan jalan keluar rumah mungkin anda sudah mendapatkan buah ini di penjual juz misalnya. Namun, di anjurkan alangkah baiknya anda mengkonsumis apukat secara utuh tanpa di campur apapun termasuk gula. Selian baik bagi ibu hamil alpukat juga banyak dimanfaatkan dalam hal perawatan wajah yang lebih alamiah dan sehat. Beberapa kandungan pentin dalam buah alpukat diantaranya : asam folat, kalium dan vitamin B kompleks yang berfungsi untuk melindungi janin dan menghilangkan rasa mual dan muntah.

Manggis

Tidak diragukan lagi khasiat buah manggis dimana pada beberapa penelitian yang sudah terbukti sampai pada kulitnya juga sangat baik bagi kesehatan. Maka dari itu, buah manggis di anjurkan bagi ibu hamil, dimana dengan adanya kandungan berupa pitamin C yang tinggi dapat melancarkan proses dalam melahirkan nantinya. 

Buah Naga

Buah yang satu ini memang banyak khasiatnya, seperti yang sudah kami sajikan sebelumnya dalam artikel makanan penambah darah, buah naga juga ternyata ikut andil dalam memberikan anda kesehatan dengan menjaga tekanan darah tetap setabil.  Buah naga ini sangat di anjurkan di konsumsi bagi ubu hamil di saat memasuki trimester pertama.

Apel

Bebebrapa kandungan yang terdapat pada buah aple diantaranya : A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan juga vitamin C. Dengan rasa yang memang enak dilain sisi apel juga menyimpan banyak manfaat terutama bagi ibu hamil diantaranya akan terhindar dari diare dan sembelit.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Buah-buahan Yang Baik Bagi Ibu Hamil semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.58
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO