9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh

9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh

9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh - Pada awalnya saya mengira buah adalah buah asli dari daratan cina, karena buah ini selalu ada di setiap ritual adat istiadat orang-orang cina. Namun setelah menelusuri lebih jauh, buh yang bernama latin Hylocereus polyrhizus ternyata berasal dari Amerika Tengah dan menyebar hingga ke Asia Tenggara.

Secara umum, setiap buah naga merah mengandungi protein, serat, karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan vitamin C. Kandungan nutrisi tersebut menjadikan buah naga banyak dicari untuk dikonsumsi.
9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh
9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh
Berikut ini adalah 9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh diantaranya :

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi - Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada buah ini sangat baik bagi menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Mengkonsumsi buah ini secara teratur sangat baik bagi para manula untuk mencegah dari osteoporosis dan juga tulang keropos.

2. Mencegah diabetes melitus - Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil.

3. Menghambat penuaan dini - Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga membantu menjaga tubuh kita dari radikal bebas, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini. Zat anti oksidan yang dimiliki buah naga dipercaya sama tingginya dengan zat antioksidan yang terkandung pada buah apel.

4. Mencegah Kanker - Sama seperti manfaat kulit manggis dan manfaat daun sirsak, buah naga juga dapat mengatasi dan mencegah terjadinya kanker.

5. Menurunkan kadar kolesterol - Kandungan vitamin B3 yang terkandung bagi buah ini, bila dikonsumsi secara teratur mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

6. Menghaluskan kulit wajah - Menurut Prof. Dr. Muhammad Yusuf, ahli pengobatan tradisional China, dalam kebudayaan Tionghoa buah naga dipercaya menghaluskan kulit wajah sehingga tampil lebih cantik

7. Meningkatkan kekebalan tubuh - Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit dan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit kita.

8. Meningkatkan nafsu makan - Bila memiliki balita yang susah makan, maka mengkonsumsi buah naga dipercaya bisa menaikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan di dalam buah naga terkandung vitamin b1 dan b2 yang merupakan bahan baku suplemen untuk penambah nafsu makan.

9. Kulit buah naga - Manfaat dari tumbuhan ini bukan hanya terletak pada buahnya saja. Tapi ekstrak daun dan kulit buahnya dapat meningkatkan kelenturan pembuluh darah dan menghambat pertumbuhan sel tumor.

nah itu serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai 9 Manfaat buah naga buat kesehatan tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan jangan lupa baca juga artikel lainya mengenai manfaat buah aplukat disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 21.57
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO