5 manfaat buah durian bagi tubuh

5 manfaat buah durian bagi tubuh

5 manfaat buah durian bagi tubuh  - Durian adalah buah yang unik dan kontroversial, mulai dari tekstur buah, kulit, hingga aromanya. Banyak orang yang menyukai buah ini, namun tidak sedikit juga yang malah menghindarinya akibat aroma buahnya yang bagi sebagian orang bisa membuat mereka merasa mual dan menjijikkan. Bagi penggemar durian, daging buah ini terasa tebal dan lembut. Rasanya pun juga manis dan lezat. Namun terlepas dari segala kontroversinya, buah durian menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

5 manfaat buah durian bagi tubuh
5 manfaat buah durian bagi tubuh
Berikut adalah 5 manfaat buah durian bagi tubuh diantaraya ;

Mencegah Depresi - Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira.

Mencegah Anemia - Dengan kadar besi tinggi, durian dapat merangsang produksi haemoglobin dalam darah sehingga membantu penderita anemia.

Meredakan Lambung - Durian memiliki efek antacid alamiah pada tubuh, apabila anda mengalami nyeri perut, cobalah makan durian untuk meredakannya.

Melancarkan BAB - Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB.

Menekan Tekanan Darah - Durian mengandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah. Sehingga US Food and Drug Administration telah mengijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan stroke

nah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 5 manfaat buah durian bagi tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan jangan lupa baca juga artikel mengenai manfaat buah jengkol bag kesehatan disini 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 16.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO