6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh

6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh

6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh - Siapa si yang engga kenal dengan buah jeruk? Apakah anda sudah mengetahui manfaat buah jeruk? Semua tentu tahu akan buah jeruk bahkan juga pernah mamakannya. Bahkan buah jeruk juga bisa dikategorikan buah favorit karena rasanya yang mengundang selera. Rasa buah jeruk sendiri adalah masam segar dan juga ada yang manis. Rasa masam jeruk ini dikarenakan asam sitrat yang dikandung oleh jeruk sendiri. Dalam mengonsumsi buah jeruk, orang sering memakannya secara langsung atau mengolahnya seperti dihasilkan jus sehingga tak heran orang tak jenuh dalam mengonsumsi buah jeruk.

6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh
6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh

Berikut Adalah 6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh diantaranya :

Kanker - Seperti kanker kulit, paru-paru, mulut dan usus besar. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

Kolesterol - Mengkonsumsi jeruk merupakan salah satu solusi yang dapat anda ambil. Ini dikarenakan, buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Darah Tinggi - Mengkonsumsi buah jeruk juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi anda.

Radang Sendi - Mengkonsumsi buah jeruk merupakan alternatif yang dapat anda ambil. Ini dikarenakan buah jeruk terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda.

Perkembangan Otak - Buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh - Ini dikarenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin tulis mengenai 6 Manfaat Buah Jeruk bagi tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan jangan lupa baca juga artikel mengenai manfaat buah nagka disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.41
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO