manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil

manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil

manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil - Daun singkong ternyata banyak sekali memiliki manfaatnya salah satunya bagi wanita yang sedang hamil meskipun kadang kadang di jadikan sebagai sayuran. Daun singkong sangat mudah kita temukan selain itu proses tumbuh dan tanamnya juga bisa dikatan cepat sekali dan jarang mendapatkan serangan hama. Mungkin jika anda sering mampir ke warung masakan padang anda akan menemukan dan wajib disedikan daun singkong sebagai salah satu sayuranya dan memang jika dicampur dengan kuah daging sapi dan racikan ala padang rasanya juga sangat lezat.

Selain memilki rasa yang enak taukah anda jika daun singkong ini memiliki manfaat dari segi kesehatan khususnya bagi ibu hamil. Kali ini kami mencoba menguraikan beberapa manfaat daun singkong bagi ibu hamil yang harus anda ketahui dimana kami rangkum dari berbagai sumber dan litertaur kesehatan. Sebelumnya anda bisa mengetahui dahulu berdasarkan hasil lab ternyata dalam daun singkong banyak mengandung zat yang bagus untuk kesehatan diantaranya :

manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil

manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil
manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil


Kandungan Daun Singkong

Kalori , Lemak, Kolestrol, Sodium, Karbohidrat, Serat, Protein, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin 
B1,VitaminB2, VitaminB3, VitaminB5, VitaminB6, Kalsium, Zat besi, Fosfor, Seng.
Magenesium, Kalium, Mangan, Tembaga

Dari kandungan diatas kita bisa menganalisa jika ibu hamil dalam masa masa pertumbuhan janin sampai akan melahirkan mereka membutuhkan beberapa zat yang sangat penting mulai dari Vitamin A, Zat besi,Vitamin C, Kalori, Kalsium, Asam folat,Fosfor, Serat. Nah selain daun singkong anda juga bisa melihat beberapa jenis buah yang baik untuk ibu hamil karena memang sangat komplit jika anda dalam masa masa persiapan. Nah langsung saja simak dibawah ini secara umum manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil.

Menambah fungsi penglihatan bayi & Meningkatkan sistem imun

Sudah jelas dengan kandungan berupa vitamin A dalam daun singkong akan memberikan dampak pada kesehatan mata. Jika anda ingin kesehatan mata bayi anda tetap terjaga maka usahakan konsumsi vitamin A yang cukup dan bisa anda dapatakan juga dalam daun singkong. Selain itu, kandungan berupa vitamin C dalam daun singkong memberikan efek berupa perlindungan, dan kandungan zat besi juga bisa menghindari dari penyakit anemia. 

Anti Bodi & Melancarkan sistem pencernaan

Tidak dipungkiri kekebalan tubuh bayi dalam menghadapi suhu dan cuaca ketika masa masa pertama kali lahir dibulan pertama sampai ke 3 juga menjadi perhatian yang penting. Dalam daun singkong ini terdapat protein yang cukup banyak dimana berfungsi sebagai antibodi pada tubuh ibu yang sedang hamil dan otomatis akan berdampak pada bayi juga.

Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Fosfor dalam ilmu  kima atau medis merupakan salah satu zat yang memiliki fungsi dalam memberikan sokongan terhadap tulang. Kandungan fosfor dalam daun singkong juga sangat baik dan sudah bisa anda simpukan sekrang.

nah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai manfaat daun singkong untuk kesehatan ibu hamil  semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.10
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO