Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami Untuk memanjangkan kuku tangan memang tidaklah mudah, namun ada beberapa cara memanjangkan kuku dengan cepat secara alami yang mungkin dapat anda coba. Cara tersebut dapat dilakukan menggunakan bahan alami yang sudah terbukti efektif. Mungkin sebagian dari anda pernah mencoba merawatnya dengan tujuan untuk memanjangkannya namun gagal. Perlu diperhatikan bahwa kuku kita sebenarnya juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan mudah dan kuat.

Seperti kita ketahui bahwa kuku tangan sangat mudah patah, sehingga anda memerlukan nutrisi guna menguatkan kuku. Vitamin B dan E merupakan nutrisi yang baik untuk kuku karena dapat membuatnya tumbuh lebih cepat dan tidak mudah rapuh. Anda dapat menemukan nutrisi tersebut dalam buah-buahan dan sayuran. Selain itu kebersihan kuku tangan juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan kuku anda, jadi usahakan kuku tetap bersih setiap saat.

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami

Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami
Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami


Pertumbuhan kuku normalnya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun bagi anda yang tidak sabar ingin memanjangkan kuku serta meriasnya tentu anda dapat mencoba beberapa cara memanjangkan kuku tangan yang akan diulas kali ini. Penasaran bagaimana saja cara tersebut? langsung saja berikut ini beberapa tips mempercepat pertumbuhan kuku secara alami.

1. Berikan kelembaban pada kuku

Memberikan kelembaban pada kuku ternyata dapat mempercepat pertumbuhannya. Cara memberikan kelembaban sangatlah mudah, anda dapat mencuci kuku secara rutin kemudian mengeringkannya. Setelah kering gunakan lotion tangan, disarankan menggunakan lotion yang mengandung lanolin guna memberikan kelembaban ekstra.

2. Berikan nutrisi

Apakah kuku anda mudah rapuh? Jika iya maka sebaiknya berikan asupan nutrisi guna memperkuat pertumbuhan kuku anda. Vitamin B dan E merupakan nutrisi yang baik untuk kuku. Anda dapat mulai mengonsumsi buah-buahan dan juga sayuran yang mengandung nutrisi tersebut.

3. Dengan bawang putih

Caranya sangatlah mudah, yakni tancapkan bawang putih pada kuku anda selama 10 menit. Selain dengan cara tersebut anda juga dapat menusuk-nusukkan bawang putih pada kuku dan juga dapat mengoleskannya.

4. Merendam kedalam air beras

Menurut anda cara ini merupakan mitos atau fakta? Namun tidak sedikit pula yang sudah membuktikannya, jika anda ingin membuktikannya caranya yakni dengan merendam kuku anda dalam air beras selama 5-10 menit saja setelah itu keringkan.

5. Hindari menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang dapat berakibat fatal, selain dapat merusak kuku tangan juga dapat menyebabkan infeksi. Jadi pastikan menghindari kebiasaan tersebut jika ingin memanjangkan kuku.

6. Perawatan Menicure dan Pedicure

Bagi anda yang mempunyai uang lebih mungkin perawatan ini dapat anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan kuku panjang dan cantik. Dalam perawatan tersebut kuku mati akan dibuang sehingga dapat mempercepat pertumbuhan kuku anda.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat Dan Alami semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 02.19
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO