Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan TubuhBanyak yang mengira bahwasanya jeruk sambal atau yang lebih di kenal dengan jeruk limau ini sama dengan Jeruk Nipis seperti biasanya, akan tetapi anggapan tersebut adalah anggapan yang sangat keliru atau salah, Karena pada kenyataanya mereka ada jemis Jeruk yang tapi tidak sama, Jeruk limau lebih kecil jika di bandingkan dengan Jeruk Nipis pada umumnya, Ukuran diameter jeruk sambal Rata-rata sekitar 2 sampai 3 Cm saja, Jeruk ini berasal dari daerah Betawi jakarta, suku Jawa dan suku sunda menyebutnya dengan jeruk Limo sementara Oang melayu lebih mengenal jeruk ini dengan Nama Jeruk Limau.



Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk Limau atau Jeruk sambal memiliki nama latin citrus amblycarpa  nah Jeruk sambal merupakan anggota marga citrus atau marga jeruk dan jeruk limau memiliki pohon berbentuk perdu kecil dengan tinggi 1- 2 m beda dengan pohon jeruk nipis. buahnya berukuran kecil-kecil pada umumnya, yaitu berdiameter 2-3 cm an lah. daun jeruk sambal atau jeruk limau ini merupakan daun majemuk serta memiliki warna hijau dan tipis dan beraroma wangi dan juga Bunga Jeruk sambal atau jeruk limau ini bewarna putih dan beraroma wangi juga. 

Buah Jeruk yang masih muda berwarna hijau semakin tua buah akan berubah warna menjadi agak kuning an. Buah jeruk ini berkulit tebal berkerut-kerut dan beraroma wangi Daging buah jeruk sambal ini bewarna putih serta memiliki rasa asam.

berikut adalah Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh

Mengobati penyakit diabetes

1. Buatlah satu gelas minuman jus jeruk limau pada setiap pagi sebelum beraktifitas.
2. Teman-teman juga bisa menambahkan sedikit gula untuk mengurangi rasa asam jeruk limau.
3. Jus jeruk limau dipercaya dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah sehingga membantu proses penyembuhan penyakit kencing manis atau diabetes.

Untuk Membersihkan noda

1. Piring atau alat-alat dapur lainnya sangat sulit dibersihkan bila dipergunakan untuk makanan yang berlemak.
2. Kandungan minyak pada lemak itulah yang membuat piring dkk sulit dibersihkan.
3. Nah jeruk limau berperan untuk mengatasi hal tersebut, cukup dengan dengan tiga sendok makan jus jeruk limau bisa digunakan untuk mencuci piring.
4. Teman-teman juga bisa menambahkan sedikit detergen pada jus jeruk limau tersebut.

Untuk Mencerahkan kulit wajah

1. Untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati atau noda pada kulit wajah anda, Teman-teman bisa menggunakan jus jeruk limau dipadu dengan madu 1 sendok makan, garam 2 sendok makan, dan 3 sendok makan minyak pijat jeruk.
2. Tuangkan semua bahan di sebuah wadah lalu campurkan semuanya. Gunakan untuk memijat wajah anda dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan sampai rata.
3. Biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih. 
4. Kandungan vitamin C dari jus jeruk limau bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah anda, sedangkan kandungan asam yang terdapat pada jeruk limau yang dipadu dengan garam bermanfaat  mengangat sel kulit mati.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Jeruk Limau Bagi Kesehatan Tubuh semoga artikel ini isa berman faat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 07.40
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO