Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh Buah oyang kadang di sebut dengan buah gambas buah ini merupakan tanaman dari suku Labu-labuan atau Cucurbitaceae dan memiliki nama Latin Luffa acutangula, Pada umumnya buahnya di manfaatkan sebagai sayuran dan untuk masakan ke sehari-hari setiap kehidupan kita. Dan biasanya tanaman ini di tanam di pekarangan Rumah ataupun di ladang yang sudah tidak di tanami tanaman lainya.

Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh

Selama ini orang mengenal Gambas untuk Sayuran dan sebagainya, akan tetapi sebenarnya Oyong atau gambas ini memiliki berbagai manfaat dan Khasiat yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh manusia atau badan kita, nah untuk teman-teman yang penasaran dengan Apa saja manfaat dari Buah Oyong, 

berikut adalah Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh kita

Manfaat Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Usus
Ambil oyong  yang sudah tua secukupnya yang perlu anda butuhkan. Pangganglah Oyong hingga kering dan tumbuklah hingga halus buah tersebut. Setiap 20 gram bubuk oyong diseduh dengan air panas ½ gelas dan minumlah 1-2 kali dalam sehari-hari.

Manfaat Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Kelenjar Telinga
Ambil buah oyong kurang lebih 500 gram dipotong kecil-kecil dan sambiloto 50 gram lah, rebuslah kedua bahan ini dengan air 2 liter atau secukupnya, biarkan hingga air rebusan tersisa 500 cc dan minumlah 2-3 kali dalam sehari.

Manfaat Biji Oyong Untuk Penyakit Cacingan
Biji oyong hitam 30 gram untuk anak-anak dan 40-50 gram untuk orang dewasa ditumbuk  hingga halus. lalu seduhlah bubuk itu dengan air panas secukupnya. lalu minumlah 1 kali dalam sehari.

Manfaat Buah Oyong Untuk Penyakit Asma
Ambil Oyong yang muda berserta tangkainya dan buatlah jus lalu minumlah jus oyong ini 2 kali sehari secara teratur.

Manfaat Buah Oyong Bisa Melancarkan Peredaran Darah
Ambil buah oyong sekitar 250 gram dan jamur kuping hitam 20 gram atau secukupnya, masaklah sesuai selera dan masakan tersebut berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah.

Manfaat Buah Oyong Bisa Memperbanyak Asi
Oyong sangat baik bagi ibu-ibu menyusui karenadapat memperbanyak ASI pada ibu yang menyusui. Caranya setiap 6 gram bubuk oyong dengan ½ gelas air panas, lalu diminum 1-2 kali dalam sehari.

Manfaat Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Tenggorokan
Ambillah satu buah oyong yang kelihatan masih muda dan buatlah jus lalu tambahkan juga Gulabatu yang telah dicairkan. lalu  minumlah 2-3 kali dalam sehari secara teratur.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Buah Oyong Bagi Kesehatan Tubuh semoga sefikit informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 07.24
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO