5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus

5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus

5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus Menjadi pribadi yang fokus akan cukup sulit ketika tidak diimbangi dengan suplemen cukup bagi otak kita. Bisa dibilang pikiran yang kurang fokus adalah sesuatu hal yang sepele dan mudah. Tetapi, jika hal ini terus terjadi, maka tidak fokus akan membuat seseorang mudah lupa bahkan pikun saat tua nanti atau yang akan datang. Agar pikiran selalu fokus dan sehat setiap hari, inilah makanan yang bisa membantu Anda dapatkan otak lebih fokus dan sehat bagi anda.

5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus

5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus
5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus
Berikut adalah 5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus diantaranya :

Gula
Rasa manis pada gula dan makanan yang manis dipercaya bisa membantu otak menjadi lebih fokus dan sehat secara alami. Gula bisa didapatkan dari makanan seperti buah-buahan lainya, makanan berkarbohidrat dan makanan manis. Minum satu gelas air gula bisa membantu otak lebih mudah berpikir dan cepat menerima, menyelesaikan masalah dengan cepat dan menggali kemampuan mengingat untuk jangka waktu pendek sekarang. Namun ingat lah, meskipun gula baik untuk bantu otak lebih fokus dalam kehidupan anda, hal ini hanya berlaku untuk jangka pendek saja. Kelebihan konsumsi gula justru tidak baik bagi kesehatan tubuh lainnya.

Makanan dan minuman yang mengandung kafein dipercaya akan membuat pikiran seseorang menjadi lebih fresh dan mudah mengingat serta fokus di banding sebelumnya. Kafein bisa diperoleh dari kopi ataupun teh dan lainya. Beberapa penelitian menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan mental seseorang untuk jangka pendek saja. Tapi, kafein justru bisa menjadi bumerang saat Anda terlalu banyak mengkonsumsinya atau setiap hari anda meminumnya. Kelebihan kafein dapat menjadikan seseorang gelisah dan perasaan tidak nyaman.

Ikan
Omega 3 yang terkandung pada ikan air tawar maupun ikat laut dipercaya sangat baik untuk membantu pikiran lebih fokus dan otak lebih sehat secara alam. Lemak sehat yang terkandung pada ikan membantu pikiran selalu fresh dan segar, otak lebih cemerlang saat berpikir dengan mudah, mudah mengingat serta membantu seseorang lebih rendah terkena risiko stroke dan sebagainya. Agar otak sehat dan lebih fokus maka, pastikan makan dengan lauk ikan setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Kacang-Kacangan Dan Coklat
Kacang-Kacangan memiliki nutrisi yang baik dan sehat untuk otak kita. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kacang-kacangan bisa membantu pikiran lebih tenang dari sebelumnya, kemampuan mengingat terjaga dan tubuh lebih sehat Kandungan vitamin E serta antioksidan dalam kacanglah yang membuatnya bisa bantu otak lebih fokus di banding sebelumnya. Selain makanan kacang-kacangan atau biji-bijian juga, coklat adalah makanan yang bisa bantu pikiran lebih fokus juga. Bukan hanya menenangkan, ternyata coklat juga baik untuk otak selama Anda mengkonsumsinya tidak berlebihan.

Buah yang baik untuk kesehatan otak dan bisa bantu pikiran lebih fokus antara lain adalah  blueberry, apel, alpukat, dan juga buah Manggis. Rasa manis dari buah tersebut selain bisa buat pikiran lebih tenang dan rileks, rasanya juga nyaman di lidah saat mengkonsumsinya. Rasa manis yang lembut serta sedikit asam dari beberapa jenis buah disinyalir baik dalam memperlancar peredaran darah pada tubuh termasuk aliran darah yang menuju otak.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 08.02
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO