7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh

7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh

7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh - Siapa yang tidak kenal dengan produk makanan dan minuman yang satu ini, coklat. Makanan dan minuman yang dihasilkan dari tanaman kakao ini menjadi primadona hampir semua golongan usia. Jangankan anak-anak, orang dewasapun menjadikan makanan dan minuman ini sebagai favorit mereka . Selain makanan favorite coklat juga mengandung banyak Manfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut.

7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh
7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh
Berikut Adalah 7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh diantaranya :

Manfaat Coklat untuk Kolesterol Tinggi - Ketika mengonsumsi cokelat, Anda juga mengonsumsi flavonoid yang memiliki kemampuan antioksidan yang dikenal bermanfaat menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang kita terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Manfaat Coklat untuk Tekanan Darah Tinggi - Cokelat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols adalah menurunkan tekanan darah.

Manfaat Coklat untuk Diabetes - Makan coklat hitam dalam jumlah sedang telah diketahui dapat meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi resiko diabetes.

Manfaat Coklat untuk Batuk - Para ahli telah menemukan bahwa theobromine, senyawa yang ditemukan pada kakao, dapat mengurangi batuk dengan memengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang berjalan melalui saluran udara di paru-paru.

Manfaat Coklat untuk Penyakit Hati - Penderita penyakit hati mendapat keuntungan dari cokelat karena senyawanya yang kaya antioksidan telah diketahui dapat mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.

Manfaat Coklat untuk Penggumpalan Darah - Mereka yang makan cokelat diketahui lebih lambat dalam pengggumpalan darah ketika dilakukan transfusi. Hal ini membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Manfaat Coklat untuk Kanker - Meskipun cokelat tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi memiliki manfaat pencegahan seperti mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

barikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 7 Manfaat Buah Coklat buat tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan juga jangan lupa baca artikel lainya mengenai manfaat buah cengkeh disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO