Makan Sayuran putih yuk biar semakin sehat

Makan Sayuran putih yuk biar semakin sehat

Sayuran putih yang membuat anda semakin sehat - Anda mungkin sering mendengar bahwa jika ingin sehat, maka Anda harus makan banyak sayuran hijau. Sayuran hijau disebut-sebut memiliki lebih banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, serta antioksidan yang akan melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda mungkin juga pernah mendengar Anda harus makan sayur berwarna warni untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi jarang sekali yang menyebutkan Anda harus makan sayur putih, padahal tidak kalah penting menjaga kesehatan.

sayuran putih yang membuat anda semakin sehat

sayuran putih
sayuran putih

Berikut adalah sayuran putih yang membuat anda semakin sehat diantaranya ;


Kembang kol
Sayuran yang masih bersaudara dengan brokoli ini sangat baik dikonsumsi dan memiliki banyak nutrisi dan mineral. Salah satu mineral pentingnya adalah kaya akan sulfur yang dikenal dapat menjadi penangkal kanker, dapat menguatkan jaringan dalam tulang dan membantu melancarkan peredaran darah.


Jamur
Meski mungkin tidak sepenuhnya masuk dalam kategori tumbuhan, namun jamur memiliki kelebihan dalam bidang kesehatan, seperti misalnya rendah kalori, tidak mengandung lemak, kolesterol dan protein gluten, sehingga sangat baik dimasukkan dalam bahan makanan harian. Jamur juga mengandung selenium, potassium, riboflavin, niacin serta makanan yang kaya vitamin D.


Meski jarang sekali dijadikan makanan langsung dan lebih sering sebagai bumbu, namun tidak ada salahnya memakan bawang putih langsung karena bawang putih memiliki sifat antibiotik, antibakteri, anti-inflamasi dan memiliki banyak antioksidan untuk menjaga kesehatan Anda.


Kentang
Sayur yang bisa dijadikan pengganti nasi ini sangat baik dikonsumsi. Meski memang tidak banyak mengandung karbohidrat kompleks, namun lebih baik dari nasi karena memiliki serat tinggi serta potasium. Bahkan kentang juga memiliki vitamin C, vitamin B6, dan magnesium yang dibutuhkan tubuh.

berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai sayuran putih yang membuat anda semakin tambah sehat yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca,

Baca juga artikel lainya mengenai ;


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.10
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO