7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit

7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit

7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit - Nah sering kali kita Pada saat sakit, kondisi tubuh sesorang mengalami penurunan. Baik secara fisik maupun mental. Saat sudah sembuh dari sakit, kondisi tubuh tidak serta merta pulih seperti sedia kala. Namun perlu penanganan agar kondisi badan dapat pulih seperti semula sehingga bisa berakifitas kembali pada hari” .

Nah  admin ada beberapa cara ni mengenai bagaimana agar badan kita bisa fit lagi setelah keadaan sakit,t? Oke, , ada beberapa cara yang harus kita lakukan untuk memulihkan kondisi tubuh agar sistem kekebalan tubuh kembali normal sehingga bisa melakukan aktifitas sehari”.

7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit
badan bugar dan fit

Kali ini ada 7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit , Berikut tipsnya:

1. Nafsu makan - Seseorang yang baru pulih dari sakit harus meningkatkan nafsu makan agar semakin banyak nutrisi yang bisa diserap tubuh. Ini untuk mengganti nutrisi yang hilang atau kurang terpenuhi selama sakit. Mengkonsumsi jus buah dan sayuran sangatlah penting karena dapat menambah nafsu makan sekaligus memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Makanan sehat - Setelah terjadi peningkatan nafsu makan, saatnya Anda memilih menu makanan sehat untuk dikonsumsi. Tentu tidak sembarang makanan bisa seenaknya dikonsumsi. Ingat, hanya makanan sehat dengan gizi lengkap yang Anda perlukan. Perbanyak makan sayuran organik, tidak makan makanan olahan, dan menghindari gula atau pemanis buatan.

3. Magnesium - Magnesium merupakan mineral penting yang diperlukan tubuh. Namun banyak orang mengabaikannya. Padahal ada lebih dari 300 fungsi metabolisme tubuh yang memerlukan magnesium agar bisa bekerja secara optimal. Magnesium juga membantu dalam penyerapan vitamin C dan vitamin D. Sumber magnesium bisa Anda dapatkan dari sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

4. Probiotik - Probiotik dapat membantu anda melancarkan sistem pencernaan. Beberapa ahli mengatakan bahwa bakteri probiotik terlibat hingga 60 sampai 80 persen dari total sistem kekebalan tubuh.

5. Kesehatan hati - Menjaga kesehatan hati sangatlah penting, mengingat organ satu ini berfungsi sebagai detoksifikasi alias menawarkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Lindungi hati agar bisa bekerja sesuai fungsinya. Hindari pemakaian obat anti nyeri yang mengandung acetaminophen Tylenol, menghindari konsumsi alkohol dan pemanis buatan.

6. Kelenjar getah bening  - Setelah sakit, kelenjar getah bening harus dibersihkan dari racun-racun yang menumpuk. Caranya dengan melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil, jogging, loncat-loncat kecil, dsb. Jangan memaksakan olahraga yang terlalu berat karena justru akan memperparah kondisi tubuh anda.


7. Bawang Putih - Bawang putih merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Jika memungkinkan, cobalah mengkonsumsi bawang putih mentah dalam menu makanan anda. Anda juga bisa meminum air hangat dengan campuran madu murni.

nah itu serangkaian artikel mengenai  7 cara agar badan kita fit kembali setelah sakit, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba, dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengobati alergi secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 02.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO