cara mengobati alergi secara alami dan mudah

cara mengobati alergi secara alami dan mudah

cara mengobati alergi secara alami dan mudah -  Selamat pagi semua,,, nah kali ini admin akan memberikan beberapa tips cara mengobati alergi secara alami dan mudah  nah sebelum kita membahas cara mengobati alergi , apa sih yang namanya alergi iyu ??? Alergi adalah sebuah sebuah jenis hipersenivitas yang disebabkan oleh reaksi yang berlebihan oleh sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu. Sejatinya, alergi bukanlah sebuah penyakit, melainkan sebuah respon tubuh terhadap benda asing atau rangsangan yang tidak menyenangkan. Respon dari alergi ini sifatnya berbeda dengan respon tubuh terhadap suatu benda atau rangsangan.

Benda – benda yang biasanya dapat menyebabkan alergi, seperti bulu, perhiasan, selimut dan lainnya. Reaksi alergi tidak hanya dari benda saja yang dapat menimbulkan, makanan seperti udang, susu ataupun telur juga dapat menimbulkan alergi. Selain itu tentunya masih banyak lagi yang dapat menyebabkan alergi, tergantung dari respon tubuh anda. Namun disini, saya tidak akan membahas tentang penyebab alergi, melainkan disini saya akan membahas tantang cara mengobati alergi secara alami. 
http://kesehatanmulho.blogspot.com/2014/06/cara-menghilangkan-bau-badan-secara_10.html
Alergi
Mengobati Alergi Secara Alami dan mudah
Reaksi alergi pada setiap individu bisa berbeda-beda. Dimulai dari gatal-gatal di kulit, timbulnya bintik-bintik merah, bersin, asma, batuk hingga pusing kepala dan muntah. Nah, berikut ini merupakan berbagai cara untuk mengatasi alergi.

Madu  - Madu ternyata dapat digunakan sebagai salah satu obat untuk mengatasi alergi secara alami. Madu ini terdiri dari serbuk sari dan bahan – bahan alami efektif lainnya yang telah diperoleh oleh lebah. Madu alami dari hutan lebih disarankan untuk dikonsumsi, karena madu ini mangandung serbuk sari yang lebih untuk dapat melawan reaksi alergi dengan merangsang sistem kekebalan tubuh kita.

Perbanyak quercetin - Asing dengan kata quercetin? Memang bagi anda yang tidak bersahabat dengan ilmiah, kata quercetin memang cukup asing. Quercetin adalah sebuah antioksidan yang dapat kita temukan di apel, strewberry, bawang, dan teh hitam. Fungsi dari quercetin adalah untuk membantu memblokir histamin. Dengan demikian akan mengurangi gejala alergi pada tubuh anda.

Perbanyak antioksidan alami - Antioksidan ini biasanya dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah – buahan dan juga sayuran. Antioksidan ini dapat digunakan untuk membanru meredahkan alergi. Beberapa buah – buaha dan sayuran yang tinggi oksidan yang dapat anda konsumsi seperti biji anggur, pisang, apel, tomat, wortel ataupun bawang.

Konsumsi bawang putih - Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mengandung sejuta manfaat bagi kesehatan. Salah satu zat yang menonjol dari bawang putih adalah zat antioksidannya. Selain itu bawang putih juga mengandung sifat yang berfungsi sebagai antivirus terhadap tubuh kita, zat antivirus itulah yang dianggap sebagai salah satu zat yang berperan dalam mengatasi alergi.

Konsumsi teh hijau - Teh hijau  mengandung zat anthistamin alami yang dapat membantu meringankan alergi anda. Tidak heran jika disarankan untuk meminum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari guna meminimalisir alergi pada tubuh kita.

Perilaku yang Dapat Mencegah Alergi

Perhatikan sirkulaisi udara - Salah satu virus yang dapat menimbulkan alergi berada didalam udara. Untuk itu memperhatikan sirkulasi udara merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan. Jika banyak virus diudara maka besar kemungkian juga untuk hidung anda terserang alergi. Menutup pintu dan jendela pada saat jumlah asap diluar ruangan tinggi membantu anda untuk mencegah alergan masuk kedalam ruangan anda.

Mandi dan ganti pakaian - Tips ini cocok sekali untuk diterapkan jika anda baru saja keluar rumah atau bepergian. Saat anda pergi keluar rumah, itu berarti anda sudah membawa partikel- partikel alergan yang menempel pada pakaian, sepatu dan juga kulit anda. Dengan mandi maka anda sudah membersihkan partikel alergan dikulit anda. Ketika sudah mandi, saya himbau untuk tidak memakai kembali baju yang tadi dipakai, karena di pakaian tadi masih terdapat pakaian anda.

Gunakan masker - Masker berfungsi untuk mencegah alegran masuk kehidung melalui pernafasan anda. Jadi memakai masker juga dapat meminimalisir alergi pada tubuh anda.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin beritaukan mengenai cara mengobati alergi secara alami dan mudah, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel mengenai menghilangkan bau badan secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.46
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO