5 Cara memputihkan kulit dengan kunyit

5 Cara memputihkan kulit dengan kunyit

5 Cara memputihkan kulit dengan kunyit  - selamat  pagi semuanya, nah kali ini admin akan memberikan cara memputihkan kulit dengan menggunakan kunyit, nah sudah kita tau ni kunyit Selain bisa dijadikan bumbu masak dan bahan pembuatan jamu tradisional, ternyata kunyit juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Sebagai bumbu masak, kunyit merupakan bahan utama untuk pembuatan gulai, kare, semur, bumbu gorengan, dan menghilangkan bau amis pada daging atau ikan. Dalam dunia kecantikan, kunyit bisa digunakan untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat, menghaluskan kulit dan memutihkan daerah selangkangan. Bagi anda yang bingung bagaimana cara memutihkan kulit dengan bahan alami, kunyit bisa menjadi solusinya.

Kunyit memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan bahan-bahan berkhasiat lain kemudian gunakan sebagai masker, luluran atau scrub. Misalnya mencampurkan kunyit dengan madu, susu dan air bunga mawar. 
5 Cara memputihkan kulit dengan kunyit
masker menggunakan kunyit
Nah  langsung saja nih simak  cara memutihkan kulit menggunakan masker kunyit diantaranya.

1. Kunyit dan Madu - Ingin kulit tampak cerah dan bersinar? Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan setengah sendok makan madu hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata, biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.
Jika ingin memutihkan kulit tubuh, buatlah adonan kunyit dan madu dalam jumlah banyak dengan perbandingan bahan 2:1.

2. Kunyit dan Susu Bubuk - Ini merupakan cara yang sangat murah untuk memutihkan kulit. Anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak untuk memutihkan kulit badan dan gunakan sebagai lulur. Caranya, campurkan kunyit dan susu bubuk dengan air hingga merata, kemudian aplikasikan pada kulit tubuh. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit cerah dan halus.

3. Kunyit dan Air Mawar - Air mawar memiliki efek menenangkan dan menyegarkan. Campuran kunyit dengan air mawar dapat menjadikan kulit terlihat lebih muda, lebih segar, cerah dan kenyal. Caranya, campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 2 sendok makan air mawar kemduian aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas. Biarkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

4. Kunyit dan Mustrad Oil - Campurkan bubuk kunyit dan mustrad oil dengan perbandingan sama banyak, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin, khasiat mustrad oil ini dapat menjadikan kulit lebih putih, lebih halus serta melembabkan.

5. Kunyit dan Bubuk Cendana - Campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 1/4 sendok makan bubuk kayu cendana (sandalwood) ditambah dengan air secukupnya hingga membentuk adonan sepeti pasta. Aplikasikan pada wajah, biarkan hingga mengering kemudian bilas hingga bersih.

nah itu artikel yang admin sampaikan tentang  Cara memputihkan kulit dengan kunyit buat para membaca selamat mencoba dan semoga bermanfaat , dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara memperputih ketiak secara alami disini 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.39
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO