Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah

Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah

Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah secara alami - Selamat pagi semuanya  nah siapasih yang inggin keadaan gigi sakit tentunya tidak ada kan,,, apa lagi sakit gigi katanya sih melebihi sakit hati ,,, ia tidak sih heheheh tapi kali ini admin bukan membahas tentang gigi tapi juga ada pengaruhnya juga sih nah kali ini admin akan memberikan tips Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah .Gusi bengkak dan gusi berdarah merupakan salah satu masalah di mulut yang dapat menyebabkan sakit gigi. Sebenarnya masih ada satu lagi pemicu sakit gigi, yaitu gigi berlubang. Namun disini kita akan fokus membahas masalah radang gusi dan perdarahan pada gusi.

Radang gusi biasanya disebabkan oleh penumpukan plak pada gigi. Plak sendiri merupakan lapisan tipis yang mengandung bakteri dan sisa-sisa makanan. Biasanya plak itu berwarna putih atau kekuningan. Jika hal ini tidak segera diobati, maka akan semakin meluas dan menjadi pendarahan yang dikenal sebagai gusi berdarah.

Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah
Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah
Banyak cara yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengatasi gangguan gusi bengkak dan gusi berdarah ini. Dan berikut ini Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah untuk mengatasi keduanya:

Daun urang-aring
Daun urang-aring yang segar dipanggang sampai kering, dijadikan bubuk (dengan pengolahan). Oleskan bubuk tersebut ke tempat yang sakit.

Daun sisik naga
Cuci daun sisik naga secukupnya sampai bersih, lalu kunyah. Biarkan kunyahan tersebut cukup lama di bagian gusi yang meradang. Selanjutnya, buang ampasnya. Lakukan 3-4 kali sehari, sampai sembuh.

Bunga delima
Cuci bunga delima (tujuh kuntum) dengan air bersih, lalu rebus dengan segelas air bersih sampai mendidih. Setelah dingin, saring dan gunakan untuk kumur-kumur.

Tomat
Cuci buah tomat yang sudah masak, lalu makan mentah. Lakukan sehari dua kali, selama kurang lebih satu bulan.

Daun landep
Daun landep segar dicuci lalu digiling halus. Air perasannya ditambahkan sedikit madu. Gunakan untuk memoles gusi yang sakit.

Daun sirih
Bahan: 4 lembar daun sirih.
Cara membuat: direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih

Cara menggunakan : setelah dingin dipakai untuk kumur, diulang secara teratur sampai sembuh.

nah itu serangkaian artikel mengenai Cara mengobati gusi bengkak dan berdarah   mudah bukan, semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba, Dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara memputihkan gigi secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.23
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO