cara mengobati rematik secara alami

cara mengobati rematik secara alami

cara mengobati rematik secara alami - Siang semuanya,,, nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai cara mengobati rematik secara alami nah sebelumnya Ada yang tahu apakah yang dimaksud dengan rematik? Rematik adalah suatu penyakit yang menyerang berbagai organ dan jaringan tubuh seperti tulang, sendi, otot, darah atau organ lainnya. Penyebab dari rematik ini belum diketahui secara pasti, namun diduga rematik ini disebabkan karena kecelakaan, pekerjaan yang terlalu berat atau bisa juga karena infeksi virus dan bakteri. Sekitar 40% orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun mengalami gejala – gejala rematik, lalu darimana anda dapat mengetahui kalau itu adalah gejala rematik. Anda perlu tahu gejala rematik adalah sebagai berikut :

-  Demam
-  Tubuh terasa lemah
-  Nyeri diseluruh tubuh
-  Rasa kelelahan
-  Tidak ada nafsu makan
-  Adanya penurunan berat badan
-  Pembengkakan pada sendi
-  Sakit pinggang

cara mengobati rematik secara alami
cara mengobati rematik secara alami 
nah ini beberapa cara mengobati rematik secara alami ;

Menggunakan kompres hangat - Air hangat memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengobati rematik ini. Cara mengompresnya anda hanya perlu, menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat lalu gunakan sebagai kompres selama kurang lebih 10 – 15 menit. Lakukan tips ini minimal 2 kali dalam sehari. Dengan kompresan air hangat ini akan membantu meringankan rasa sakit dengan mengendurkan otot – otot, jaringan ikat dan juga tendon yang mengelilingi sendi anda.

Menggunakan sedikit es  - Ternyata tidak hanya air hangat saja yang dapat anda gunakan sebagai terapi dalam rematik ini. Air dingin pun juga dapat anda gunakan. Caranya, masukkan sebuah es kedalam sebuah kantong plastik makanan, lalu tempelkan kekulit anda yang terasa nyeri. Jangan menempelkan langsung es ke kulit anda. Tempelkan es pada kulit kita selama kurang lebih 10-15 menit.

Konsumsi alpukat - Buah yang sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam sup buah ini juga bermanfaat untuk pengobatan rematik anda. Dengan kandungan lemak alpukat akan memberikan lubrikasi alami pada persendian tulang anda. Dengan mengkonsumsi alpukat secara teratur dapat menghindarkan anda dari gejala rematik. Buah alpukat juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung.

Jus apel fermentasi - Untuk konsumsi jus apel fermentasi ini caranya buah jus apel terlebih dahulu, lalu difermentasikan. Jika sudah difermentasikan minum sebanyak setengah cangkir. Minum jus fermentasi ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jus semangka - Mengkonsumsi jus semangka juga dipercaya dapat menurunakan rematik pada tubuh anda. Caranya adalah dengan membuatnya menjadi jus setelah sebelumnya memisahkan bijinya. Jus semangka ini efektif sekali dalam mengatasi rematik yang diakibatkan oleh kelebihan asam urat pada darah. Untuk mengkonsumsi jus semangka ini dianjurkan pada saat pagi hari dan juga malam hari.

demikian rangkaian artikel yang  bisa admin sampaikan mengenai cara mengobati rematik secara alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 12.50
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO