cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional

cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional

cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional - Selamat malam semua,,,, nah kali ini admin akan memberikan informasi k=mengenai wajah,,, nah kali ini wajib nie bagi para perempuan untuk membaca artikel ini,,, yang kita bahas kali ini bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional, nah Seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun mengalami penuaan. Salah satu tandanya adalah munculnya kerutan dan keriput di beberapa bagian kulit. Tak jadi masalah jika kerutan yang biasanya terdapat di wajah, daerah mata, dahi disebabkan oleh proses penuaan. Namun menjadi masalah jika Anda orang yang masih muda namun sudah memiliki banyak kerutan.

Selain faktor usia, kerutan di wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya gaya hidup, stres, polusi dan kekurangan vitamin. Bisa juga disebabkan cara merawat wajah yang salah. Karena itu, jika tidak ingin kulit berkerut dan keriput, biasakan gaya hidup sehat dan rawatlah wajah anda dengan benar.

cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional
Kerutan pada Wajah
Namun anda tidak perlu khawatir, karena bahan-bahan alami berikut ini dapat membantu anda menyamarkan kerutan bahkan menghilangkan kerutan pada wajah

1. Masker telur - Campurkan satu butir telur dengan setengah mangkuk krim, lalu tambahkan perasan air jeruk lemon, sendok hingga merata. Oleskan adonan tersebut ke seluruh wajah atau daerah tertentu yang terdapat kerutan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air dingin.
Lakukan perawatan tersebut secara teratur hingga kerutan di wajah anda hilang. Kandungan biotin, protein dan vitamin yang terdapat dalam telur bisa mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan.

2. Scrub kentang - Anda bisa menggunakan kentang sebagai scrub atau masker. Caranya tempelkan potongan kentang di wajah sesaat sebelum tidur. Atau jika ingin membuat masker, haluskan kentang dan campurkan dengan beberapa tetes air jeruk lemon. Aplikasikan pada wajah lalu bilas dengan air bersih. Kentang memiliki khasiat sebagai bleaching dan anti-aging.

3. Masker pepaya - Haluskan dua sendok makan pepaya yang telah matang lalu campurkan dengan satu sendok makan madu dan aduk rata. Kemudian oleskan pada wajah dan daerah sekitar mata (jangan sampai kena mata). Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.
Buah pepaya mengandung enzim papain dan khimopapain, alkaloid carpin dan pseudocarpin serta ekspressin. Enzim tersebut dikatakan mampu membuat kulit menjadi halus dan mengurangi noda, mengurangi kerutan dan jerawat.

4. Pisang dan wortel - Haluskan pisang dan wortel jadi satu untuk membuat masker alami. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat. Perpaduan pisang dan wortel ini akan memberikan vitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan kulit sehingga bisa mengatasi kerutan.

5. Air mawar - Air mawar merupakan pembersih wajah alami. Selain aromanya yang menenangkan, menghilangkann stres, air mawar juga mampu menutup pori-pori kulir yang terbuka dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus. Basuh wajah anda dengan air mawar setiap hari agar kulit lebih kencang dan halus serta kerutan hilang.

nah mudah bukan,,,??? sekian beberapa rangkaian artikel mengenai cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami dan tradisional ,semoga artikel yang admin sampaikan bermanfaat dan selamat mencoba, dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengobati sakit kepala secara tradisional disini 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 18.11
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO