cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami

cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami

cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami - Selamat siang semua,,, nah kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami , terkadang kita sering menderita sakit kepala yang di akibatkan bisa efek flu, kebanyakan minum es juga bisa dan bisa juga mikirin utang hehehehe

Nah, kabar baiknya sakit kepala ini bisa diobati menggunakan bahan-bahan alami. Jadi Anda tidak perlu repot membeli obat ke apotek. Karena di sini saya akan memberitahu Anda bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami :.

Bunga Matahari - Kepala SakitSaya yakin tidak banyak yang tahu bahwa bunga matahari yang sering dijadikan tanaman hias, ternyata berguna juga untuk pengobatan. Salah satunya mengobati sakit kepala. Caranya, sediakan 25-30 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam (Tidak dipecahkan). Rebus kedua bahan tersebut dalam 3 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari sehabis makan.
cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami
sakit kepala

Temulawak - Kalau rempah yang satu ini memang sejak dulu dikenal khasiatnya untuk kesehatan dan pengobatan tradisional. Caranya, ambil beberapa rimpang temulawak diiris tipis-tipis, dikeringkan dan ditumbuk halus menjadi tepung. Ambil 2 genggam tepung temulawak tersebut, kemudian direbus dengan 5 gelas air hingga tinggal tersisa 3 gelas. Airnya disaring dan diminum 3 kali sehari. Ramuan tersebut efekti untuk mengatasi sakit kepala dan masuk angin.

Teh - Jika anda mengalami sakit kepala, seduh air teh kental sebanyak 3/4 cangkir dan beri satu sendok teh air jeruk nipis serta 1 sendok mkan madu. Aduk hingga rata lalu diminum sekaligus. Ramuan tersebut berkhasiat menghilangkan sakit kepala dan membuat badan tetap bugar.

Teh Daun Alpukat - Teh daun alpukat sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit kepala, nyeri lambung, bengkak pada saluran napas, rasa nyeri syaraf (Neuralgia) dan datang haid tidak teratur.

Bangle - Rimpang bangle segar secukupnya dicuci bersih lalu diparut. Tambahkan sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Tempelkan ramuan tersebut di dahi. Cara ini efektif untuk meringankan sakit kepala karena demam.

Daun Kencur - Kencur merupakan rempah yang biasa digunakan untuk bumbu dapur. Namun seperti rempah lainnya misalkan jahe dan bangle, kencur juga digunakan untuk pengobatan tradisional. Caranya, ambil 3 lembar daun kencur kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah halus ditempelkan pada dahi.

Bunga Melati - Sediakan satu genggam daun melati dan 10 kuntum bunga melati lalu diremas-remas dalam rantang atau mangkok berisi air. Diamkan beberapa saat. Kemudian air rendaman daun dan bunga melati ini digunakan sebagai kompress di dahi.

Daun Singkong - Siapa sangka, daun singkong yang biasa disayur ini bisa juga digunakan sebagai obat sakit kepala. Caranya ambil 3 lembar daun singkong (ubi kayu), kemudian ditumbuk halus dan digunakan untuk mengompres dahi.

Bawang Putih - Ambil 3 siung bawang putih, ditumbuk hingga halus dan ditempelkan di dahi. Diamkan beberapa jam kemudian diganti dengan yang baru.

Pule Pandak - Gunakan akar pule pandak sebanyak 10-15 gram direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore, masing-masing 1/2 gelas. Ramuan ini bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala, susah tidur, pusing, demam, radang kandung empedu, memar, digigit ular berbisa, kurang nafsu makan, dan sakit perut.

mudah bukan,... ??? nah itu serangkaian artikel yang admin berikan mengenai bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional dengan bahan-bahan alami . selamat mencoba dan semoga bermanfaat, baca juga artikel mengenai cara merawat wajah agar kelihatan putih, bersih dan sehat secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 11.57
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO