cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami

cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami

cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami -  Selamat pagi semuanya,,, nah kali ini admin akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami nah sebelumnya Sakit tenggorokan atau yang akrab disebut dengan radang tenggorokan ini biasanya menghampiri kita pada saat musim kemarau atau pancaroba. Biasanya radang tenggorokan ini juga ditemani juga oleh batuk dan juga flu. Memang tadi mengenakkan jika anda sedang mengalami radang tenggorokan ini.

Radang teggorokan ini bisa disebabkan daya tahan tubuh yang rendah terhadap flu, infeksi oleh bakteri atau virus, iritasi pada tenggorokan, dampak dari batuk kronis, berbicara dengan ngotot dalam waktu yang lama dan lain – lain. Namun biasanya radang tenggorokan ini bisebabkan oleh bakteri streptococcus.

cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami
sakit radang tenggorokan
Lantas bagaimana anda dapat mengenali jika itu radang tenggorokan, berikut cirri –ciri jika kita terserang radang tenggorokan.
1  Sakit kepala.
2  Badan terasa lelah dan lemas.
3  Bintik – bintik merah diwajah.
4  Kesulitan dan rasa sakit saat menelan.
5  Tenggorokan terasa sakit.
6  Amandel membengkak.
7  Tubuh menjadi demam tinggi.
8  Sering batuk karena tenggorokan gatal
9  Perut terasa cukup sakit, bahkan kadang juga disertai dengan muntah.

Jika diatas adalah gejala dari radang tenggorokan, lalu bagimana cara kita mengatasinya secara alami. Langsung saja kita simak bahasan berikut ini untuk mengetahui bagaimana caranya mengobati sakit tenggorokan secara alami.

cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami ;

Berkumur dengan air garam - Berkumur dengan air garam selama 3-4 kali dalam sehari ternyata juga dapat meningkatkan peredaran darah anda. Selain itu, tips ini juga cukup ampuh untuk mengatasi sakit tenggorokan anda yang timbul akibat infeksi. Tips ini juga berfungsi untuk meredahkan infeksi agar tidak menyebar kemana – mana.
Untuk caranya, ambil segelas air hangat. Lalu tambahkan setengah sendok teh garam. Lalu gunakan untuk berkumur, cara ini cukup ampuh untuk mengatasi infeksi ditenggorokan.

Menggunakan perment mint - Jika anda adalah seorang yang suka mengkonsumsi perment, maka ada baiknya mulai dari sekarang ini anda untuk mengkonsumsi perment mint juga. Mengapa perment mint, tidak pement yang lainnya saja? Karena perment mint ini lebih ampuh untuk meredahkan radang tenggorkan anda daripada perment yang lainnya. Namun, begitu jika anda membeli permen mint dipasaran pergatikan juga tanggal kadarluarsanya.

Jus lemon tanpa gula - Lemon dapat meredahkan radang tenggorokan karena kandungan vitamin C dalam lemon ini cukup tinggi. Cara menggunakannya sebagai obat peredah tenggorokan ini cukup mudah. Caranya anda hanya perlu menambahkan segelas air hangat pada dua sendok perasan lemon. Jangan tambahkan gula pada campuran tadi, biarkan rasanya cukup asam. Perlu dingat juga, mengkonsumsi jus lemon ini baiknya adalah saat sebelum makan, 1 jam sebelum makan tepatnya. Karena ini akan membantu kandungan vitamin C lemon untuk diserap oleh tubuh. Jangan minum lemon ini sesudah makan, karena dapa menambah asam lambung anda.

Mengkonsumsi sup ayam - Sup ayam ini sudah dikenal sejak zaman dahulu untuk mengatasi sakit pada tenggorokan anda. Sup ayam ini akan mencegah virus yang masuk kedalam tubuh kita. Selain itu, sup ayam juga dapat meredahkan flu dan pilek. Untuk menambah khasiat dari sup ayam ini, anda juga dapat menambahkan lobak, seledri, kacang polong, wortel atau sayuran lainnya pada sup ayam.

Makan pisang - Buah yang identik dengan bentuknya yang panjang dan warnanya yang kuning ini mempunyai kandungan vitamin B6, C dan kalium yang cukup tinggi. Yang mana ketiga zat tadi sangat baik untuk penyembuhan sakit tenggorokan anda. Selain itu pisang juga sangat mudah untuk ditelan oleh tenggorikan anda karena memang tekstur buahnya sangat lembut.

Mengkonsumsi air putih - Mengkonsumsi air putih merupakan salah satu obat yang mujarab untuk mengobati penyakit dalam anda, tidak terkecuali dengan radang tenggrokan ini. Jika biasanya anda mengkonsumsi minuman lainnya selain air putih, khususnya es. Maka mulai dari sekarang rubahlah kebiasaan anda tersebut, ubahlah dari kebiasaan mengkonsumsi es ke air putih. Karena jika anda mengkonsumsi es pada saat radang tengorokan, justru radang tenggorokan anda akan semakin parah.

Daun kemangi - Untuk cara menggunkan daun kemangi sebagai obat sakit tenggorokan ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus daun kemangi lalu meminumnya, atau boleh juga dengan menggunakan air rebusan tadi sebagai air kumur. Lakukan tips ini sampaia kira – kira sakit tenggorokan anda membaik.

nah mudah buka, ,,??? itu serangkaian artikel yang admin berikan kepada anda mengenai cara menyembuhkan sakit radang tenggorokan secara alami , selamat mencoba dan semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca artikel lain mengenai cara memputihkan selangkangan secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 11.20
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO