Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah -Selamat sore semuanya,,,,nah kali ini admin membahas lagi mengenai gatal gatal di kepala, nah  Selain kutu rambut, ada hal lain yang dapat membuat kulit kepala terasa gatal dan ingin terus menggaruknya hingga terkadang menimbulkan luka dan terasa perih saat terkena air. Semua orang tentu pernah mengalami ketombe di kulit kepala. Tak jarang dari mereka merasa sangat terganggu dengan keadaan tersebut.
Beberapa penyebab munculnya ketombe antara lain kurangnya menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut, penggunaan hair dryer, kerudung, sisa-sisa shampo yang tidak bersih, cuaca yang panas dan salah dalam memilih produk untuk rambut. Faktor makanan dan stres juga dapat memicu munculnya ketombe. Stres dapat merusak rambut dan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah
ketombe
Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe yang bikin gatal kulit kepala? Sebenarnya ada banyak cara mudah untuk menghilangkan ketombe, jika anda ingin tahu lebih banyak mengenai cara mudah mengatasi ketombe berikut tipsnya kami berikan untuk anda:

Pijatlah kulit kepala saat keramas - Memijat area kulit kepala hingga bagian leher akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Hal ini juga menjadi salah satu media untuk menghilangkan ketombe pada area kulit kepala anda.

Gunakan lemon untuk area kulit kepala anda - Lemon memiliki kandungan asam yang sangat baik bagi kesehata rambut anda, cara yang harus anda lakukan sangatlah mudah yakni dengan mengambil perasan jeruk lemon kemudian aplikasikan pada area kulit kepala anda. Biarkan sejenak hingga meresap sekitar 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih untuk hasil maksimal anda dapat menggunakan cara ini selama 2 kali dalam seminggu.

Gunakan minyak kelapa murni - Selain dapat membuat rambut anda menjadi lembut dan mudah diatur minyak kelapa murni juga dapat menghilangkna ketombe secara efektif. Cara yang anda lakukan juga sama dengan menggunakan perasan lemon. Anda akan melihat rambut anda terlihat lebih sehat dan bersih.

Gunakan fenugreek - Ambil beberapa biji fenugreek kemudian rendam selama semalaman, dan di pagi harinya anda dapat menghaluskan biji fenugreek tersebut kemudian aplikasikan pada area kulit kepala hingga ujung rambut anda. Biarkan selama 20 menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan mengunakan shampoo.

Gunakan cuka apel - Cuka apel dari dahulu sangat ampuh digunakan sebagai penghilang ketombe, cara ini sudah dilakukan diberbagai dunia dan dianggap paling manjur dan paling lama digunakan. Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mencampur cuka apel dengan air, perbandingan yang sama gunakan untuk cuka dan air adalah 50:50. Kemudian oleskan secara merata pada area kepala dan rambut anda. diamkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampoo. Lakukan cara ini 1 kali dalam seminggu dan anda akan melihat hasil yang luar biasa setelah menggunakan resep tersebut.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B - Selain membasmi ketombe dari luar dengan menggunakan cara yang telah kami informasikan diatas anda juga dapat melakukan cara lain dengan memasminya dari dalam tubuh yakni dengan mengkonsumsi bebagai makanan yang mengandung unsur vitamin B. Karena vitamin B yang kita konsumsi dapat membantu memecah protein dan karbohidrat yang dapat memungkinkan untuk penyembuhan pada area kepala yang terdapat ketombe.
Adapun jenis makanan yang menagndung sumsber vitamin B adalah kedelai, royal jelly, susu, hati, telur, dan berley. Dengan mengkonsumsi sumber makanan tersebut dapat membantu ada untuk mengatasi ketombe secara alami dan tentu tidak menimbulkan evek samping.

Nah, itulah beberapa tips Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah yang admin  berikan secara update untuk anda, cara yang kami berikan sangat aman untuk kesehatan rambut anda tanpa memberikan evek samping  bagi kesehtan anda.  Dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara menghilangkan kutu rambut di kepala disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 16.37
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO