Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Kepala

Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Kepala

Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit KepalaTiba-tiba diserang sakit kepala yang luar biasa, terutama migran, di tengah-tengah aktivitas Anda tentu sangat mengganggu ya gaes Bukan hanya dapat mengalihkan fokus Anda dari apa yang sedang Anda kerjakan, sakit kepala bahkan bisa membuat Anda harus berhenti beraktivitas.

Apa yang biasanya Anda lakukan jika Anda diserang sakit kepala luar biasa? Minum obat, itu adalah hal yang paling mudah dan paling efektif. Tapi Anda juga bisa mengganti konsumsi obat dengan makanan ini gaes 

Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Kepala

Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Kepala
salit kepala

berikut ini makanan-makanan yang dapat membantu Anda melawan rasa sakit pada kepala Anda.

Susu Rendah Lemak - Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan kekurangan natrium. Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak, bukan hanya kebutuhan air pada tubuh Anda terpenuhi, kandungan mineral pada susu seperti kalsium dan kalium dapat mengganti kebutuhan natrium. Selain itu, berdasarkan penelitian, dinyatakan bahwa kurang mengkonsumsi susu dapar memperbesar risiko terserang migrain.

Ikan Berlemak - Makanan yang kaya vitamin B, misalnya vitamin B6 atau B12, dan asam folat dapat mengurangi rasa sakit pada kepala. Ikan tuna dan salmon sangat disarankan. Salmon mengandung 250% vitamin B12 dari jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi per hari. Ikan berlemak juga kaya akan asam lemak omega 3 anti inflamasi, sehingga mengkonsumsi ikan berlemak dapat membantu mengurangi rasa sakit yang Anda derita.

Belewah - Buah ini mengandung kadar air dan kalium yang tinggi, sehingga dapat menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan oleh kekuranagn air dan natrium. Selain itu, kandungan magnesium di dalamnya dapat menjaga tekanan darah Anda, sehingga mengurangi risiko sakit kepala karena kadar gula darah rendah.

KentangSama seperti belewah, kentang juga kaya akan kalium, yang sangat membantu mengurangi rasa sakit pada kepala Anda.

Kacang navy - mengandung banyak magnesium, membantu mengendalikan kontraksi otot, termasuk yang mengganggu pembuluh darah dan menyebabkan sakit kepala.

Ceri mengandung senyawa yang dapat diubah menjadi oksida nitrat di dalam darah, dan berperan mencegah terjadinya sakit kepala.

Air - Selain makanan yang kandungan airnya banyak, tentu saja air sendiri akan membantu mengurangi rasa sakit di kepala Anda

nah itulah gaes Makanan-makanan Yang Dapat Membantu Anda Melawan Rasa Sakit Kepala semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 20.50
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO