Makanan Ini Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda

Makanan Ini Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda

Makanan Ini Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan AndaTidak ada yang mau terserang penyakit, bahkan untuk penyakit ringan seperti sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan bisa terjadi karena kelelahan, terlalu menforsir suara atau hal-hal lainnya.

Meski terlihat sepele, namun jika sakit tenggorokan dibiarkan, bisa-bisa mengganggu aktivitas dan bahkan mengganggu kenyamanan saat tidur. Nah, tidak ingin sakit tenggorokan? ada beberapa makanan yang bisa membantu menyembuhkan sakit tenggorokan, 

Makanan Ini Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda

Makanan Ini Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda
sakit tenggorokan

berikut adalag Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda diantaranya :


Pisang - Buah pisang memiliki tekstur lembut, mudah dicerna dan kaya antioksidan, terutama vitamin C. Pisang adalah salah satu buah tanpa rasa asam yang kaya vitamin C.


Jus lemon dan madu - Minum perasan jeruk lemon dicampur madu bisa mengurangi rasa pedih dan mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan. Ini karena lemon dan madu memiliki sifat menyembuhkan, kaya antioksidan dan memiliki sifat antibakteri yang sangat baik.


Telur orak-arik - Telur bukan hanya kaya protein dan berbagai mineral penting yang dibutuhkan tubuh, namun juga bisa meredakan pedih di tenggorokan dan meredakan radang di tenggorokan. Namun jangan menambahkan garam terlalu banyak untuk menghindari semakin meradangnya tenggorokan.


Teh jahe madu - Minum teh hangat juga bisa meredakan nyeri sakit tenggorokan dan rasa gatal di dinding tenggorokan. Minum teh jahe yang hangat dengan madu yang antibakteri, menyembuhkan infeksi dan bersifat menyembuhkan ini dua kali sehari.


Sup ayam hangat - Makan sup ayam juga dipercaya membantu meredakan radang di tenggorokan dan meredakan rasa nyeri. Kuah kental ayam bukan hanya kaya protein namun juga bisa jadi obat antibiotik alami yang mampu meringankan sakit tenggorokan.

nah itulah serangkaian artikel yang admin tulis mengenai Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Tenggorokan Anda semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO