Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa

Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa

Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama BerpuasaPada hari ini muslim sedunia telah menjalankan ibadah puasa. Tidak ada makanan atau minuman di siang hari selama ibadah tahunan ini dilakukan.  menurut Aysha Sidiqi yang merupakan ahli diet mengatakan bahwa Ramadan bukan hanya kewajiban agama. Ini adalah bulan penting untuk merenungkan nasib, keluarga dan komunitas.

Terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi selama bulan puasa. Sidiqi dan Cleveland Clinic Kanada terdaftar sebagai ahli diet Jennifer Sygo menawarkan tips tentang apa yang harus di konsumsi dan apa yang harus dihindari untuk dapat menyelesaikan Ramadan dengan baik, 

Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa

Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa
Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa
nah Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa diantaranya :


LAKUKAN: Batalkan Puasa Dengan Hidangan Ringan. Mulailah dengan segelas air dan mulailah dengan makanan yang ringan seperti salad, sup atau yoghurt.
LAKUKAN: Ambil Buah-Buahan dan Sayuran. Sidiqi memastikan bahwa sup dan salad yang dibuat dari sayuran mengandung air yang tinggi sehingga akan membantu Anda terhidrasi.
JANGAN: Melewatkan Sahur. Bangun pagi untuk makan sahur mungkin bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun paea ahli menyarankan Anda untuk tidak melewatkannya. Dengan melakukan sahur, Anda mengisi bahan bakar Anda untuk beraktivitas seharian.
JANGAN: Lupa Makan Protein. Protein adalah nutrisi yang diperlukan untuk membantu membangun dan memelihara otot serta jaringan dalam tubuh Anda. Hal ini juga akan membantu Anda merasa kenyang.
LAKUKAN: Perhatikan Apa Yang Anda Konsumsi. Terhidrasi adalah kunci ketika Anda berpuasa. Selama Ramadan, jauhkan minuman berkafein, soda, dan makanan yang dikemas dengan natrium. Lebih baik jika Anda minum banyak air putih saat malam hari.
LAKUKAN: Berpuasa Hanya Jika Anda Sehat. Menurut Al-Quran, wanita hamil, ibu menyusui, dan orang-orang sakit dibebaskan dari puasa. Mereka yang terlalu sakit untuk berpuasa sama sekali dapat menggantinya dengan membayar “Fidah”

nah itulah gaes sedikit artikel yang admin sampaikan mengenai Inilah Yang Harus Dilakukan dan Hindari Selama Berpuasa semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 13.46
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO