Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus

Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus

Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda KurusMempunyai tubuh ideal merupakan mpian setiap orang baik pria maupun wanita  Namun apalah daya jika takdir berkata lain dengan kenyataan kita harus bisa mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan pada kita dari sang pencipta Namun sebagai seorang manusia kitapun juga tidak boleh pasrah begitu saja kita harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dengan usaha termasuk dalam masalah berat badan yang jadi masalahnya 

Mempunyai badan yang kurus sering kali membuat kita kurang percaya diri dan minder dalam bergaul dengan teman terutama untuk kaum cowok Berbeda dengan perempuan yang cenderung menginginkan tubuh yang langsing dan sempurna Nah kebetulan bagi anda yang merasa punya masalah dengan berat badan yang tak sewajarnya sebaiknya anda baca artikel ini sampai selesai dan mencobanya

Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus

Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus
Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus

Berikut ini adalah Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus diantaranya :

Pertama Faktor Genetika


Faktor Genetika disebut juga dengan faktor keturunan dimana setiap orang pasti memiliki gen di setiap sel yang ada pada tubuh anda Gen adalah penentu sifat yang diturunkan dari kedua orang tua anda baik itu yang resesif ataupun yang dominan  termasuk postur tubuh juga bisa dipengaruhi genetik juga Kurus juga bisa dari genetik yang diturunkan kedua orang tua kita Mungkin juga kedua orang tua kita tidak kurus tapi tanyakan kepada mereka apakah kakek nenek buyut ada yang kurus juga Itulah yang dinamakan faktor gen yang resesif. 

KeDua Terlalu Banyak Fikiran dan Stres


Berfikir selalu menjadi ciri khas manusia dibandingkan mahluk lain tapi terlalu banyak berfikir juga akan mengakibatkan stress pada anda Berfikir juga membutuhkan tenaga juga jika kita terus berfikir dan tidak diimbangi makan dan istirahat yang seimbang maka akan terjadi perombakan lemak dan protein ditubuh kita Perombakan itulah yang mengakibatkan otot kita mengecil alias kurus. 

KeTiga Kurang Asupan Gizi


Kekurangan asupan gizi bisa menyebabkan badan kita kurus badan anda Karena tubuh kita tidak tidak mendapatkan gizi yang sesuai dengan semestinya Misalnya pola makan yang tidak teratur dan jarang mengkonsumsi makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna seperti telur lalu sayur mayur susu dsb.

KeEmpat Kurang Mengkonsumsi Air Mineral (Kurang Minum)


Air merupakan salah satu yang terpenting bagi manusia karena sebagian besar penyusun tubuh manusia adalah molekul air kan Berapa seringkah anda minum dalam sehari? Berapa gelaskah anda minum setiap hari? Mempunyai badan yang kurus juga dapat disebabkan oleh kurang minum lho gaes akibatnya pencernaan kita mengalami gangguan dan tidak sewajarnya Minum perhari minimal yaitu 8 gelas besar Sebaiknya kita lebih mengutamakan minum air putih dibanding air lainnya karena air puith kaya akan mineral berbeda dengan air lainnya yang sudah banyak mengandung bahan kimia yang tentu saja sangat berbahaya bagi tubuh kita.

KeLima Kurang Istirahat / Terlalu banyak begadang


Agar seluruh anggota tubuh dapat bekerja secara maksimal tentu saja kita harus harus bisa menyeimbangkan antara aktivitas anda makan dan istirahat juga Jika tidak maka akan terjadi gangguan dalam tubuh aanda gaes Masalah ini biasanya terjadi pada mereka yang sering bekerja lembur hingga waktu tidur mereka tersita oleh pekerjaan. 

KeEnam Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol


Perlu anda tahu bagi anda yang berpikir bahwa dengan mengonsumsi junk food berlebih anda akan gemuk ternyata Salah Besar Mengonsumsi junk food seperti  burger, pizza, dan junk food lainnya justru menjadi cara menambah berat badan yang salah. Anda akan beresiko terserang penyakit jantung karena kadar kolesterol jahat di darah tinggi dan lain lain gaes. Junk food mengandung sedikit kalori dan banyak lemak  Alkohol juga mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan anda secara signifikan brother Alkohol akan membuat lambung anda terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

KeTujuh Kurang Olah Raga


Olah Raga seperti hal yang sepele sehingga banyak orang yang tidak mementingkannya Padahal orahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kalian gaes. Orang yang hidupnya kurang olahraga tubuhnya akan mudah terkena penyakit sehingga akan menyebabkan badan anda menjadi kurus.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Tujuh Faktor Penyebab Badan Anda Kurus semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 13.51
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO