Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh  Garam adalah hasil bumi yang banyak digunakan orang khususnya untuk menambah rasa pada masakan hampir semuanya. Orang akan merasa hambar jika masakan yang dimakannya tidak menggunakan garam tersebut namun jika berlebih pun orang akan merasa terlalu asin sehingga kurang sedap untuk dikonsumsi.

Apapun bentuknya jika berlebih atau kurang pasti tidak akan baik juga dong begitu juga dengan garam tersebut Orang yang terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi  akan berdampak pada penyakit hipertensi.


Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh

Begitu juga jika orang yang kekurangan garam pasti orang tersebut akan menderita sakit gondok Kedua penyakit ini sama bahayanya bagi kesehatan tubuh kita Untuk itu kita harus benar-benar cermat dalam menggunakan garam khususnya untuk makanan yang kita makan Namun apakah garam memiliki manfaat bagi kesehatan

dijelaskan kalau garam memiliki manfaat yang cukup vital bagi kesehatan dan kehidupan manusia umumnya. setiap orang pasti tau apa itu garam selain disukai karena rasanya yang khas juga disukai karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Di dalam garam terkandung natrium yang dapat membantu keseimbangan cairan tubuh Selain itu juga natrium dapat meningkatkan dan membantu otak kita sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa dengan makan garam kita bisa jadi lebih cerdas

Manfaat yang terkenal atas garam adalah khasiatnya yang dapat membantu kita dalam menyembuhkan penyakit gondok pada tubuh Penyakit gondok merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan bengkak pada leher dalam Penyebab penyakit gondok adalah kekurangan garam atau zat yodium dalam tubuh Untuk itulah sebaiknya kita jangan sampai kekurangan zat yodium

Garam yang mengandung zat yodium itu sangat baik untuk bertumbuhan anak dan juga sangat baik untuk kecerdasan si anak penerus bangsa. Usahakan agar sianak mengkonsumsi garam yang ber zat yodium utuk menjamin perkembangan si anak.


Berikut adalah Manfaat garam untuk kesehatan diantaranya:

Obat tenggorokan yang gatal


Jika anda mengalami gatal tenggorokan atau pancingan di dalam tenggorokan yang menyebabkan batuk atau gatal ditenggorokan di sarankan sebaiknya anda mulai minum air hangat yang dicampur dengan garam lalu di aduk Minum cukup dengan 1 gelas kescil saja sudah cukup lakukan secara rutin.


Gigi Putih


Gigi yang terlihat kusam akan kembali cemerlang dengan cara menaburkan garam kering ke ujung bulu-bulu sikat gigi Anda saat akan menggosok gigi.


Pembasuh Mata


Untuk meredakan sakit pada mata kita dalam keadaan darurat gunakan air garam untuk membasuh mata. Bila keluhan tak berkurang, segeralah memeriksakannya ke dokter mata.


Sikat Gigi Awet


Merendam sikat gigi yang masih baru dalam larutan air garam akan membuat sikat gigi menjadi lebih awet dipakai.


Obat Kumur


Air hangat yang telah dibubuhi sedikit garam merupakan pencuci mulut yang efektif dan Begitu juga bila terkena radang tenggorokan juga Masukkan sedikit garam ke dalam air panas setelah ituaduk  perlahan lalu gunakan sebagai obat kumur.

nah itulah sedikit artikel yang admin tulis mengenai Manfaat Air Garam Bagi Kesehatan Tubuh semoga bisa bermanfaat bagi anda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 05.13
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO