Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi

Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi

Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok GigiPernah sakit gigi Deritanya pasti tiada lawanya, kan? Jika ada lirik lagu yang mengatakan bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi itu sendiiri, maka sebaiknya pikirkan dulu-dulu deh. Sakit gigi bisa sangat menyiksa dan membuat Anda sulit beraktivitas sehari-hari. Belum lagi terpancing emosi oleh hal-hal yang sepele, tidak bisa makan dan lain sebagainya. 

Untuk itu lah, penting sekali menjaga kebersihan dan kesehatan gigi anda. Namun jika Anda cukup malas gosok gigi kadang-kadang, nah ada berbagai cara membersihkan gigi tanpa harus menggosok gigi anda, yaitu dengan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi

Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi
Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi

1. Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti bakteri dan antijamur yang sangat baik melawan bakteri-bakteri. Anda bisa berkumur dengan mencampur kayu manis dengan air sebentar saja. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa permen karet kayu manis yang dikunyah sebentar akan membunuh bakteri buruk di dalam mulut kita. Permen karet mengandung aldehida sinamat (senyawa yang memberikan rasa pada kayu manis yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.

2. Makanan berserat

Makanan yang renyah-renya, tidak terlalu manis dan berserat seperti buah wortel, belimbing, nanas dan juga apel, sangat baik membersihkan gigi anda. Mengunyah seratnya bisa sekaligus menggosok gigi dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Jadikan buah dan sayur ini sebagai makanan penutup untuk membersihkan bakteri yang tersisa setelah makan sehariap hari. Setelah itu Anda cukup berkumur dengan air bersih.

3. Minum teh

Jika kopi bisa membuat gigi kuning lain dengan, teh akan membersihkan gigi kita. Flavonoid yang dimiliki teh membantu mencegah bakteri bersarang dan menempel di gigi kita. Bukan hanya itu teh juga tinggi flouride yang dapat mencegah gula membuat karang gigi lho ternyata. Anda bisa berkumur dengan teh atau mengunyah sebentar teh di dalam kantung kantong teh untuk membersihkan gigi.

4.Berkumur mouthwash

Tidak sempat gosok gigi? Selalu siapkan mouthwash jika ingin nafas tetap segar menjaga gigi tidak dipenuhi bakteri yang ada. Pilih yang tidak mengandung alkohol karena berdasarkan sebuah penelitian mouthwash yang mengandung alkohol justru meningkatkan risiko terserang kanker mulut.

 5. Minum banyak air putih

Cara alami membuang bakteri membersihkan mulut sekaligus menjaga nafas segar adalah minum air putih kok bisa? Bakteri akan ikut terbawa air yang Anda minum dan menurunkan risiko gigi berlubang dan terbentuknya karang gigi.

6. Mengunyah permen karet ber-xylitol

Cara mudah membersihkan gigi adalah dengan mengunyah permen karet Pilih yang ber-xilytol karena membantu membunuh bakteri, menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut.

nah itulah beberapa rangkaian artikel yang bisa admin tulis mengenai Enam Cara Membersihkan Gigi Tanpa Gosok Gigi semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO