Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan Seperti yang kita ketahui, daun pandan biasanya digunakan sebagai aroma makanan ataupun pewarna makanan alami yang ada. Karena warna hijau yang khas dan aroma yang cukup harum bila di cium, tidak heran jika daun pandan sangat dibutuhkan di dalam bidang kuliner ini. Tapi tahukah Anda bahwa, selain bermanfaat di bidang kuliner tersebut daun pandan juga memiliki segudang manfaat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. 

Sudah sejak jaman dahulu, daun pandan banyak digunakan masyarakat tradisional sebagai obat herbal alami. Daun pandan juga dipercaya bisa mengatasi dan menyembuhkan beberapa penyakit di dalam tubuh seseorang lho ternyata inilah manfaat mengagumkan daun pandan untuk kesehatan tubuh.

Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan
Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Mengatasi Rematik

Penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang tulang tubuh kita. Biasanya juga, rematik sendiri banyak diderita oleh seseorang yang sudah berusia cukup tua atau setengah baya ke atas. Nah oleh karna itu agar terbebas dari rematik sendiri, pastikan untuk memanfaatkan daun pandan tersebut. Kandungan nutrisi pada buah pandan bisa sangat membantu menyembuhkan rematik.

Mengatasi Stress

Aroma daun pandan yang cukup harum dipercaya bisa membuat pikiran lebih tenang dan nyaman. Selain aromanya nutrisi yang terkandung dalam daun pandan dikatakan sangat baik untuk mengatasi stress dan perasaan gelisah atau tidak enak. Minum rebusan daun pandan 2 kali dalam sehari ketika Anda merasa gelisah ataupun stress melanda anda. Minum secara teratur bisa bantu pikiran lebih tenang dan jauh dari stress.

Menjaga Kesehatan Rambut

Jika Anda ingin rambut hitam, sehat,  lembut dan berkilau serta jauh dari masalah ketombe di kepalla anda, pastikan untuk memanfaatkan daun pandan tersebut. Beberapa study menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada daun pandan sangat baik dalam menjaga kesehatan maupun kecantikan rambut anda jadi cobalah untuk membuat masker rambut alami dari daun pandan.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

salah satu penyakit paling sering menyerang seseorang adalah darah tinggi ternyata. Karena pola makan yang tidak sehat dan juga mengalami stress berat yang anda alami, hal ini memicu darah tinggi lebih mudah pada diri seseorang lho ternyata. Untuk mengatasinya sendiri, gunakan daun pandan sebagai minuman Rebus daun pandan dengan dua gelas air dan tunggulah air rebusan tinggal setengahnya cukup. Minum air ini setiap pagi dan sore hari hingga tekanan darah kembali normal.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Empat Daun Pandan Untuk Kesehatan semoga artikel yang admin tulis ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 20.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO