Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan

Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan

Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan Buah Sri Kaya adalah buah yang hanya tumbuh di Daerah yang beriklim Tropis saja salah satunya di indonesia dimana hanya akan berbuah pada jika tumbuhany sudah berumur 2 Tahun kurang lebih segitu  buah Sri kaya kadang di Kenal juga dengan nama Buah nona (Annona squamosa) adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis tentunya. Buah srikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak (serupa sirsak)tapi berbeda Daging buahnya berwarna putih juga. Rasanya sangat enak dan juga buah ini saat di makan akan ada aroma wangi.

Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan

Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan
Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan


Nah para sahabat sudahkah pernah mencicipi buah yang satu ini belum, moga-moga aja teman-teman udah pernah mencicipinya ya, sebab memang ada sebagian orang yang belum mengenai buah tersebut, maka dari itu pada kesempatan kali ini admin ingin juga teman-teman mengenal buah yang unik tersebut, yuk untuk manfaat yang terkandung di buah yang satu ini, silahkan saja lihat di bawah ini.


Berikut adalah Manfaat Buah Sri Kaya Untuk Kesehatan diantaranya adalah

Bisul keras dan borok

Ambil daun srikaya secukupnya lalu cuci bersih lalu Kemudian tumbuk hingga halus dan campur dengan sedikit garam secukupnya. Selanjutnya tempelkan pada bagian yang borokan atau bisulan dan balut dengan menggunakan kasa atau kain arau yang lainya juga bisa. Diamkan dan ganti 2-3 kali dalam sehari.

Mematangkan bisul

Ambil daging buah yang telah masak kemudian giling halus dan tambahkan sedikit garam secukupnya. Kemudian tempelkan pada bisul dan balu dengan memakai kasa atau kain.

Pingsan dan menenangkan orang yang histeris

Siapkan daun srikaya secukupnya menurut anda lalu cuci bersih dan tumbuk hingga halus seperti biasanya. Kemudian dekatkan tumbukan tersebut pada hidung si penderita supaya aromanya tercium oleh si penderita tersebut.

Membunuh kutu pada kepala

Siapkan kurang lebih 10 butir biji buah srikaya dan daun nya kurang lebih 1 genggam lah atau secukupnya. Kemudian campur dan tumbuk hingga halus seperi tadi. Selanjutanya campur dengan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai merata semuanya. Tempelkan pada kepala dan bungkus dengan kain atau handuk yang kira-kira anda gunakan. Diamkan hingga kurang lebih 3 jam kemudian cuci hingga bersih sepenuhnya. Peringatan: hati-hati jangan sampai air bilasan masuk ke dalam mata sebab bisa mengakibatkan peradangan dan iritasi.

Anak cacingan

Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya dan cuci bersih semuanya. Kemudian rebus dalam 5 gelas air dan diamkan hingga tersisa 3 gelas lah lalu. Angkat dan diamkan hingga dingin, selanjutnya saring dan minum 3 kali sehari dengan porsi 1 gelas setiap minum.

Gangguan pencernaan

Ambil daun srikaya secukupnya dan cuci bersih semuanya. Kemudian tumbuk hingga halus dan  campurkan sedikit minyak kelapa lalu usapkan pada perut.

Diare

Siapkan kurang lebih 6-10 gr kulit batang buah srikaya lalu cuci bersih seluruhnya. Kemudian potong dalam ukuran kecil dan rebus ke dalam 4 gelas air yang sudah anda siapkan, tambahkan gula merah dan diamkan hingga tersisa kurang lebih 2 gelas cukup. Angkat dan diamkan hingga dingin seperti tadi, lalu saring dan minum 2 x sehari.

Kudis

Siapkan kurang lebih 15 lembar daun srikaya selanjutnya, cuci dan tumbuk hingga halus seperti biasa. Campur dengan sedikit kapur sirih sambil diremas-remas lalu gosokkan pada kulit yang kudisan tersebut. Lakukan secara rutin 2 x sehari.

Sebagai catatan:

  • Bagi ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi rebusan biji nya
  • Jika ingin mengkonsumsi rebusan biji buah tersebut, akar dan kulit srikaya harus hati-hati karena ada kandungan racun nya awas. Harus di bawah pengawasan ahli herbal yang sudah berpengalaman

nah berikut adalah serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai Delapan Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 16.14
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO