Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan - Setelah melahirkan si jabang bayi, sudah semestinya bagi seorang wanita untuk menyusui buah hatinya tersebut. tetapi, karena alasan pekerjaan sang ibu, sakit ataupun tidak nyaman saat menyusui dan lain sebagainya, tidak sedikit wanita memilih berhenti menyusui usai melahirkan si jabang bayi. Tidak sedikit ibu memilih memeras ASI dan memberikannya kepada buah hati dengan botol susu. 

Tapi tahukah para ibu, beberapa study menyebutkan bahwa kegiatan menyusui justru memiliki banyak manfaat baik untuk bayi dan sang ibu juga ternyata. menyusui memiliki manfaat mengagumkan bagi perempuan. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa menyusui mampu menurunkan risiko kanker pada sang ibu. Ingin tahu lebih banyak manfaat mengagumkan dari menyusui? Inilah manfaat menyusui untuk kesehatan wanita.

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan

Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan
Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan

berikut adalah Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan diantaranya :

Bantu Turunkan Berat Badan


Saat mengandung sang jabang bayi, bisa dipastikan berat badan seorang wanita akan dengan mudah naik dan melebihi berat badan idealnya dari sebelumnya. Dan setelah melahirkan si jabang bayi, berat badan bisa dengan mudah turun selama menyusui si jabang bayi tersebut. Kegiatan menyusui dikatakan sebagai kegiatan yang membantu wanita membakar kalori dalam tubuh lebih mudah. 

Tidak hanya itu saja, ada beberapa penelitian menyebutkan ketika seorang wanita menyusui jabang bayi tersebut, maka ia akan memperhatikan setiap makanan yang ia makan. Ketika menyusui wanita cenderung memilih makanan yang sehat dan rendah lemak serta rendah kolesterol agar si bayi tumbuh dan berkembang secara baik dan benar. Hal inilah yang dipercaya bahwa menyusui adalah cara terbaik tubuh turunkan berat badan. 


Bantu Pikiran Lebih Rileks


Beberapa study menyebutkan bahwa kegiatan menyusui adalah suatu aktivitas yang bisa bantu seseorang mendapatkan pikiran rileks tenang dan nyaman. Bersentuhan kulit dengan bayi dikatakan bisa membuat seseorang menjadi lebih tenang dan sabar. 

Saat seorang ibu menyusui si jabang bayi, naluri keibuan seorang wanita secara langsung maupun tidak langsung dipastikan akan muncul sendiri. Study juga menyebutkan bahwa saat menyusui sang bayi, wanita mengeluarkan hormon endorfin dimana hormon ini bisa bantu pikiran lebih rileks, enjoy tenang dan bahagia.

Bantu Ibu Memiliki Istirahat Cukup


Mengasuh bayi adalah kegiatan yang cukup rumit dan cukup menyita banyak waktu bagi orang tua Namun bagi Anda seorang ibu atau calon ibu jangan khawatir jika waktu istirahat Anda akan berkurang hanya karena mengasuh buah hati anda. Agar waktu istirahat yang Anda miliki cukup semestinya, pastikan bahwa Anda menyusui jabang bayi anda. Ketika menyusui sang jabang bayi, seseorang bisa sekaligus melakukan istirahat Hal ini mengingat jika aktivitas menyusui bisa dilakukan dengan tiduran ataupun duduk. 

Itulah beberapa Manfaat Menyusui Untuk Kesehatan yang jarang di duga Selain manfaat tersebut menyusui juga dikatakan sangat praktis bisa bantu buah hati tumbuh dan berkembang dengan baik dan benar, memperindah bentuk susu Anda serta masih banyak lagi.

Buat Ibu yang telah memiliki buah hati karena baru saja melahirkan ataupun calon ibu yang saat ini sedang mengandung, pastikan bahwa Anda juga melakukan aktivitas menyusui demi kebaikan buah hati maupun kebaikan diri sendiri.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.57
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO