Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh Siapa sih yang tidak kenal dengan buah ini, tentu teman-teman pencinta Kerupuk emping akan sudah sangat akrab dengan buah tersebut, maka dari itu kaerna populernya buah tersebut, maka admin ingin mencoba untuk berbagi mengenai Khasiat buah Melinjo tersebut, yang mudah-mudahan nantinya bisa teman-teman ambil hikmahnya atau di jadikan sebagai obat yang mudah mudahan mujarab.

Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh

Tak seperti postingan sebelumnya yang mana kita memposting mengenai buah yang akrab sekali dengan yakni Manfaat Buah Duku nah udah di bacakan postingan admin sebelumnya Yuk sekarang kita langsug saja melihat mengenai Manfaat Melinjo adapun Nama-nama daerah bagi Melinjo tersebut antara lain mlinjo, sake, ki tangkil,  tangkil(Sunda) trangkil, bagu, eso malinjo, wit grintul(Jawa); mulieng(Aceh); manenjo(Belitung)

Kandungan Kimia dan Efek Farmakologis Melinjo :
Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam daun melinjo di antaranya flavonoid dan saponin, sedangkan bijinya mengandung flavonoid dan tanin, saponin,. Efek farmakologis melinjo di antaranya sebagai peluruh kencing.

Peluruh air  seni
Kukus 50 gram kulit buah melinjo segar atau muda, lalu makan sekaligus.

Digigit anjing
Cuci hingga bersih buah melinjo muda atau daun secukupnya yang di perlukan, 2 siung bawang putih atau bawang merah lalu 1 jari temulawak lalu Tumbuk halus semua bahan hingga menjadi bubur atau halus, lalu balurkan pada luka gigitan anjing.

Penyakit mata, anemia dan busur lapar
Makan daun dan juga buah melinjo yang telah dimasak atau disayur.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Buah Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 08.08
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO