Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan

Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan

Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatanKeramas memang hal yang harus dilakukan saat kita mandi, dengan keramas kulit rambut dan rambut pun menjadi segar dan pikiran pun menjadi jernih. Namun, yang harus diperhatikan adalah dosis keramas rambut. Keramas rambut setiap hari ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Memang, jika kita merasa rambut kotor, hal yang perlu dilakukan adalah mencuci rambut setiap hari dengan sampo setiap hari agar kembali bersih. Hal tersebut mungkin terjadi di kalangan kita, padahal keramas setiap hari akan berdampak tidak baik untuk rambut itu sendiri.

Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan

Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan
keramas

Rambut yang setiap hari dikeramas dengan sampo akan membuat warna rambut memudar. Hal tersebut terjadi lantaran rambut memiliki kutikula, sedangkan jika kita mencuci rambut setiap mandi, maka kutikula akan terbuka. Kutikula rambut inilah yang akan menjaga warna rambut. Setiap kali keramas , kutikula membuka dan akan kehilangan berkali-kali lipat warna rambut.

Dan yang paling parah, apabila Anda membersihkan rambut ditambah dengan pengering rambut atau sering mencatoknya, hal tersebut justru semakin mempercepat kerusakan rambut karena efek panas yang dihasilkan oleh alat-alat pengering tersebut.

Selain warna rambut akan memudar, dengan mencuci rambut setiap hari, minyak alami yang terdapat di rambut dari kulit kepala semakin lama akan terkikis. Padahal fungsi minyak ini sangat penting, minyak tersebut berfungsi untuk membuat rambut terlihat sehat dan berkilau. Agar tidak cepat terkikis, berikanlah jarak waktu untuk minyak agar berkesempatan untuk melapisi kutikula sehingga rambut Anda dapat lebih sehat dan tentunya dapat hitam berkilau.

Sementara itu, residu pada satu sachet sampo yang mengendap di rambut juga menimbulkan permasalah bagi beberapa orang. Dan yang harus diingat adalah, apabila kita mencuci rambut setiap hari yang terjadi adalah pemborosan uang. Setiap hari kita harus membutuhkan uang lebih hanya untuk membeli sampo dan kondisioner.

Nah dari artikel diatas mengenai Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan mungkin anda bisa mongontrok kegiatan kremas dalam hari hari anda, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.


Baca juga artikel lainya mengenai ;


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 07.40
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO