Manfaat Buah Manggis bagi tubuh

Manfaat Buah Manggis bagi tubuh

Manfaat Buah Manggis bagi tubuh - Manggis (Garcinia mangostana L.) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah.

Manfaat Buah Manggis bagi tubuh
Manfaat Buah Manggis bagi tubuh 
Inilah Beberapa  Manfaat Buah Manggis bagi tubuh yang Perlu Kita Ketahui yang Sangat Bermanfaat diantaranya;

Menyembuhkan dan mencegah kanker - Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus.

Mencegah penyakit jantung - Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut.

Menyembuhkan asma - Asama tergolong penyakit mematikan akibat kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang mengurangi alergis.

Menurunkan kolesterol - Kolesterol yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Buah Manggis bagi tubuh  semoga bisa vermanfaat bagi para pembaca, dan jangan lupa baca juga artikel lainya mengenai manfaat buah delima bagi kesehatan disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 08.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO