cara mengobati cacar secara alami

cara mengobati cacar secara alami

cara mengobati cacar secara alami - Selamat pagi semua nya... nah kali ini admin akan membahas tentang penyakit kulit,,, yaitu cacar ,Cacar adalah sejenis penyakit yang ditimbulkan oleh virus Poks. Penyakit ini kadang meninggalkan bekas luka yang bisa mengganggu penampilan kulit di berbagai bagian tubuh. Tahukah Anda, bahwa sebenarnya bekas cacar tersebut bisa dihilangkan dengan cara menghilangkan bekas cacar yang mudah dengan bahan yang alami?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang pokok pembahasan utama, ada baiknya kita bahas dulu tentang apa itu penyakit cacar. Cacar adalah penyakit yang timbul di kulit, gejalanya ditandai dengan demam dan munculnya bentol bentol bernanah yang menyebar di bagian wajah dan tubuh lainnya. Jenis penyakit cacar air ini tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya atau dengan melakukan pengobatan dengan mengoleskan salep yang mengandung Asiklovir.

Bahan alami adalah pilihan paling tepat dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit, termasuk bekas cacar yang diderita. Dari pada menggunakan bahan kimia yang kurang terjamin keamanannya,

cara mengobati cacar secara alami
cara mengobati cacar secara alami
cara menghilangkan bekas cacar sebagai berikut :

1. Kacang Hijau
Bahan ini telah dipercaya dari dulu dapat menghilangkan bekas cacar. Kalau Anda ingin mencoba, silahkan lakukan cara sebagai berikut :

-  Kacang hijau direndam dalam air hingga agak lunak dan sedikit mengembang,
-  Tumbuk kacang hijau yang sudah direndam hingga halus,
-  Oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas cacar,
-  Diamkan sekitar 30 menit,
-  Bersihkan dengan air bersih,
-  Lakukan secara rutin, maka bekas cacar yang ada akan terlihat samar dan hilang.

2.  Mengkudu
Mengkudu juga menjadi bahan alami yang cukup efektif untuk digunakan menghilangkan bekas cacar. Walaupun baunya agak menyengat, namun khasiatnya cukup banyak. Cara memanfaatkan mengkudu untuk menghilangkan bekas cacar bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

-  Ambil beberapa buah mengkudu,
-  Kupas kulitnya,
-  Potong potong menjadi bagian yang lebih kecil,
-  Blender dan buat menjadi jus
-  Minum jus mengkudu tersebut secara rutin

Mengkudu adalah pengobatan dari dalam, maka dari itu tekunlah untuk terus mengkonsumsinya dan bersabarlah hingga bekas luka menjadi hilang karena untuk hasil yang maksimal, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

3. Daun Pepagan
Daun ini juga telah terkenal sangat berkhasiat dalam menghilangkan bekas cacar sejak jaman nenek moyang kita dulu. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut :

-  Ambil daun pepagan secukupnya kemudian bersihkan,
- Daun tersebut dibuat jus dengan menambahkan campuran seperti gula atau madu. Untuk banyaknya bisa disesuaikan dengan selera,
-  Minum jus daun pepagan tersebut secara rutin dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu ke depan, yaitu bekas cacar yang menghilang dan kulit pun mengalami peremajaan.

4.  Jagung Muda
Bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket, dan memiliki khasiat yang bisa membantu menghilangkan bekas cacar. Cara mengolahnya adalah sebagai berikut :

- Ambil jagung muda beberapa buah, kemudian bilas hingga bersih,
- Parut jagung muda tersebut,
- Hasil parutan jagung muda dioleskan ke bagian tubuh yang terdapat bekas cacar,
- Diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan.

Cara ini bisa dilakukan pada saat terserang cacar sehingga pencegahan bisa dilakukan, ataupun sesudahnya untuk menghilangkan bekas cacar yang ada. nah berikut artikel mengenai cara mengobati cacar secara alami, selamat mencoba dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengecilkan perut buncit secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.43
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO