cara menghilangkan panu pada kulit secara alami

cara menghilangkan panu pada kulit secara alami

cara menghilangkan panu pada kulit secara alami - Selamat malam pagi semuanya,,, naah kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai cara menghilangkan panu pada kulit secara alami, memang sih terkadan kita sibuk dengan aktifitas atau kegiatan” yang padat sehingga kadang kita lupa tentang kebersihan atau kesehatan kulit kita sehingga menimbulkan gatal gatal yang di sebabkan oleh kuman . Nah  Kulit sendiri adalah daerah tubuh yang paling luar dan mudah terserang brbagai jenis penyakit kulit. Salah satu penyakit kulit yang bisa menghantui kulit Anda adalah panu. Panu adalah masalah yang terjadi pada kulit dengan rasa gatal. Rasa gatal tersebut di akibatkan karena adanya bakteri dan jamur yang menempel pada kulit. Panu memiliki bentuk yang tidak beraturan dengan warna putih atau sedikit kemerahan serta kasar jika di sentuh. Dengan bentuk dan warna yang terlihat jelas ini, tentunya Anda harus mengatasi setiap masalah Anda tersebut. Jika terlihat tentunya akan membuat Anda malu. Panu bisa tumbuh di segala jenis kulit. Timbulnya panu karena kurangnya perhatian terhadap kualitas kesehatan kulit. Ditambah panu dapat tumbuh dimana saja seperti wajah, punggung, tangan atau tubuh yang membuat panu tumbuh subur.

Penyebab dan cara menghilangkan panu secara alami
cara menghilangkan panu pada kulit secara alami
cara menghilangkan panu

Berbagai penyebab tumbuhnya panu di tubuh di pengaruhi banyak penyebab yang menjadi faktor utama. Faktor penyebab utama yaitu tubuh yang kotor, kulit berminyak, kulit yang sering berkeringat sehingga lembab yang membuat jamur tumbuh dengan subur yang membuat Anda gatal. Panu itu bisa menular, sehingga harus waspada terhadap cara penularannya. Menularnya panu bisa lewat handuk atau sabun. Jika Anda menggunakan handuk atau sabun bersama dengan orang yang memiliki panu maka peluang terkana panu sangat besar, maka waspadalah. Dengan masalah kulit yang mengganggu ini tentunya mengurangi rasa percaya diri Anda. Terutama dengan panu yang tumbuh di daerah yang terlihat. Mungkin banyak dari Anda sudah sering mengenal panu. Namun, banyak dari Anda yang masih menyepelekan jamur. Tentunya hal ini akan membuat banyak panu yang tumbuh dengan lebat dan menyebar ke tempat lainnya. Jika Anda sudah terlanjur diserang panu, Anda membutuhkan satu solusi yang paling penting dengan menggunakan cara menghilangkan panu terbaik.

Cara menghilangkan panu adalah dengan menggunakan bahan yang alami dan herbal. Dengan bahan- bahan alami inilah Anda akan mendapatkan hasil terbaik dalam mengatasi setiap masalah pada kulit Anda. dengan cara yang alami ini tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Sehingga Anda tidak akan merasakan efek samping pada tubuh Anda. Sebagai daerah yang sensitif, tentunya kulit adalah area tubuh terbaik. Untuk itulah beberapa cara berikut bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk menjaga tubuh Anda lebih sehat. Dengan tubuh yang lebih baik dan menarik akan membuat tubuh Anda terlihat bersih dan terawat dengan baik.

Untuk itulah, berikut ini beberapa cara menghilangkan panu yang dapat Anda gunakan sendiri di rumah. Diantaranya:

Bawang putih - Sebagai bumbu masak yang memiliki rasa yang nikmat. Siapa sangka jika bawang putih memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi masalah kulit misalkan panu. Dengan antibakteri di bawang putih akan membantu Anda untuk membunuh kuman. Caranya dengan mengoleskan bawang putih dengan rutin sehingga kulit yang terkena panu dapat mengelupas sendiri.

Belerang atau sulfur - Belerang di kenal dengan mineral yang terkandung di dalmnya. Tidak heran jika Anda pemandian air panas dengan belerang menjadi incaran banyak orang. Untuk itulah, dengan rutin menggunakan belerang akan membantu mengatasi panu bahkan masalah kulit lainnya.

Madu dan minyak zaitun - Khasiat madu yang mengandung vitamin C bisa menjadi anti body yang mampu mengatasi masalah kulit. Sedangkan minyak zaitun yag memiliki nutisi yang baik untuk kulit. Cara yang tepat adalah dengan menggunakan madu rutin setiap harinya. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan seperti masker.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu pada kulit secara alami yang tepat dengan cara yang benar. selamat mencoba dan semogga bermanfaat tentang artikel ini, dan jangan llupa kunjungi juga cara menghilangkan komedo secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.24
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO