Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalan dan luar

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalan dan luar

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalan dan luar - Bagi kaum wanita, memiliki rambut hitam panjang akan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan anggun. Atas keinginan tersebut, mulailah dilakukan berbagai upaya agar rambut bisa panjang. Namun, belum juga terlalu panjang, rambut kita sudah bercabang. Hal ini tentu akan merusak penampilan dan harus segera ditemukan cara mengatasi rambut bercabang tersebut. Sehingga kita bisa meneruskan keinginan untuk memiliki rambut panjang tersebut, dan tentunya tanpa harus dalam keadaan bercabang dan kurang rapi.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang, baik yang menggunakan suplemen khusus rambut, penggunaan shampoo khusus, ataupun dengan menggunakan alat alat untuk merapikan rambut. Ke semua cara di atas harus dilakukan dengan pertimbangan matang terlebih dahulu. Dan untuk beberapa kasus, kita pun sebaiknya melakukan konsultasi dengan ahli perawatan rambut agar langkah yang diambil memang tepat dan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalan dan luar
Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalan dan luar 

 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami Dari Dalam
cara mengatasi rambut bercabang - Pilihan yang sebaiknya diambil untuk mengatasi rambut bercabang adalah cara yang alami. Karena selain lebih aman, kita pun akan mendapatkan hasil yang tidak kalah dengan cara cara lain yang belum terjamin keamanannya. Cara mengatasi rambut bercabang secara alami dari dalam yang dimaksud antara lain :

1. Mengkonsumsi buah segar - Nutrisi yang terdapat dalam buah buahan segar sangat baik dan bermanfaat sekali untuk membuat rambut agar tetap indah dan sehat. Jenis buah yang bisa dipilih antara lain yang mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin E. Konsumsilah secara rutin buah segar tersebut agar rambut bisa tumbuh dan panjang dengan sehat dengan dukungan dari dalam tubuh.

2. Cukupi kebutuhan cairan - Kondisi tubuh akan menentukan semua hal dalam fisik kita. Jika kondisi tubuh sedang kekurangan cairan, maka kulit akan terlihat kering, kurang kelembabannya dan kasar. Demikian juga dengan rambut, jika keadaan tubuh kita tercukupi kebutuhan cairannya, maka rambut pun bisa tumbuh dengan lebih sehat.

Cara mengatasi rambut bercabang dari luar
Khusus untuk hal yang dilakukan dari luar, upaya yang bisa dilakukan banyak sekali. Dengan memadukan kedua cara mengatasi rambut bercabang dari dalam dan dari luar, maka Anda bisa mendapatkan rambut sehat, cantik, dan indah yang Anda dambakan.

1. Perlakukan rambut dengan lemah lembut - Jangan pernah memasakan diri untuk menyisir saat rambut susah disisir. Jika terlalu dipaksakan, maka gigi sisir akan merusak tiap helai rambut kita sehingga menyebabkannya jadi bercabang. Sebagai solusi, perlakukanlah rambut dengan lemah lembut, seperti dengan membersihkannya secara rutin agar bisa disisir dengan mudah. Penggunaan sisir dengan gigi jarang pun menjadi salah satu cara untuk kita memperlakukan rambut dengan lemah lembut.

2.  Gunakan kondisioner - Rambut yang baru saja dibersihkan menggunakan shampo rentan menjadi kering dan kasar. Pada saat rambut masih basah memang semuanya masih terlihat sehat, segar, dan lembab. Tapi setelah mengering, rambut pun menjadi kurang segar. Oleh karena itu, berikan kondisioner kepada rambut sehabis keramas agar kutikula rambut yang pada saat keramas sedikit acak acakan, bisa kembali tersusun dengan baik, sehingga rambut lebih lembut, lebih bercahaya, dan lebih halus.

Demikianlah cara mengatasi rambut bercabang, baik dari dalam maupun dari luar. Dan sebagai informasi pelengkap, hindari penggunaan alat alat pemanas seperti hair dryer, catok rambut dan lain sebagainya, agar kondisi rambut bisa tetap sehat dan kuat. semoga bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa kunjungi juga cara memutihkan gigi secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 23.08
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO