Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda - Mata adalah alat indra manusia yang penting bagi tubuh kita walaupun anda banyak bekerja dengan menggunakan mata. Dan sekarang saya akan memberikan juga tips memilih makanan yang sehat untuk mata dan sekaligus sehat untuk badan kita. Makanan ini bisa anda peroleh dengan mudah di supermarket tedekat, karena makanannya tidak susah untuk di cari. 

Seperti halnya organ yang lain, mata juga membuthkan amunisi untuk bisa hidup lebih lama dan berfungsi dengan baik, jika anda terus- terusan menggunakan mata anda untuk bekerja, dan tidak di lengkapi dengan asupan gizi dan nutrisi untuk mata anda. Mungkin kedepannya mata anda akan ada yang tidak berfungsi.

Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda
Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda

Sayuran dan buah - buahan adalah salah satu dari banyaknya makanan yang bisa menunjang kehidupan mata anda. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan tesebut, dan mata anda pun bisa memberikan penglihtan yang bagus bagi anda untuk mengerjakan apapun baik itu tugas di sekolah untuk anak atau anda yang sedang bekerja di depan komputer. Wortel adalah salah satu contoh sayuran yang banyak sekali megandung vitamin A yang cocok sekali untuk kesehatan mata anda. Untuk lebih detailnya di bawah ini ada 5 makanan sehat untuk mata anda.

1. Sayuran Hijau


Ini adalah tipe sayuran yang banyak mengandung vitamin dan juga zat antioksidan yang baik untuk tubuh anda, bayam adalah salah satu sayuran hijau yang banyak sekali manfaat, tidak hanya untuk kesehatan mata sayuran ini juga bisa meredakan panas dalam, yang sering terjadi pada anak kecil. Sayuran hijau juga adalah makanan pertama yang mampu mencegah kebutaan. Sebab di dalamnya mengandung vitamin A, B12, C dan kalsium yang menyehatkan mata. Contoh dari sayuran hijau adalah bayam, brokoli, dan kale.

2. Telur


Mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa telur juga bisa berkhasiat untuk menyehatkan mata, tidak hanya proteinnya yang bagus, telur juga mempunyai beberapa vitamin yang bagus dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Awalila hari anda dengan sarapan telur yang menyehatkan. Kandungan protein di dalam telur adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk menyehatkan lensa mata. Kuning telur juga berperan dalam mencegah sakit mata di usia senja.

3. Bawang Putih


Bumbu masak ini sangat bagus untuk kesehatan mata, teutama untuk melingdungi dan juga menyehatkan lensa mata. Untuk anda yang ingin jauh pada penyakit katarak anda bisa mengkonsumsi bawang putih untuk mencegah penyakit mata tesebut. Dan sisi baiknya, bawang putih juga punya khasiat dalam menurunkan kolesterol.

4. Ikan


Mungkin makanan yang satu ini banyak sekali yang gemar menyantapnya, memang ikan banyak sekali kandungan gizinya yang lenkap, teutama untuk kesehatan mata, salah satu ikan yang bagus untuk mata yaitu ikan salmon, ikan ini banyak sekali zat yang bagus untuk pertumbuhan anak kecil terutama untuk matanya, namun ikan ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Dan kandungan omega 3 yang bagus untuk retina pada mata anda, dan anak kecil.

5. Alpukat 


Alpukat kaya akan lutein, senyawa yang mencerahkan penglihatan mata dan menurunkan risiko katarak ketika sudah tua. Dibandingkan dengan jenis buah lain, alpukat paling banyak mengandung senyawa lutein. Anda bisa berkreasi dengan buah alpukat ini, anda bisa meminumnya dengan cara di blender dan bisa di tambahkan dengan susu atau es. Dan jika tidak suka di minum anda bisa memakanny langsung atau di temani dengan gula untuk rasa mansinya.

6. Kacang Kacangan


Tidak hanya sayuran atau buah - buahan, kacang yang kecil juga bisa menjaga mata kita tetap sehat, jika anda suka ngemil kacang hal tersebut sangat bagus untuk kesehatan mata anda, tidak hanya untuk mata, kacang juga bisa membuat jantung kita lebih sehat. Karena di dalam satu biji kacang terdapat vitamin E yang dapat mencegah katarak. Jenis kacang yang bagus untuk mata anda adalah kacang kenari dan almond, kacang jenis tersebut sangat mudah anda dapatkan di supermarket atau juga di pasar - pasar dekat rumah anda.

7. Biji Bunga Matahari


Makanan yang si sukai oleh hamster ini ternyata mempunyai kandungan vitamin dan khasiat yang bagus pada mata, di dalam satu biji kuaci terdapat selenium, zinc dan vitamin E yang mempunyai fungsi mengobati mata yang katarak, atau gangguan mata lainnya akibat bertambahnya umur. Selain itu di biji bungan matahari terdapat vitamin B2 yang berfungsi untuk mengatasi penyakit  sensitivitas mata terhadap cahaya atau sering dikenal dengan istilah photophobia. Oleh karena itu untuk anda yang suka negmil, anda bisa mengganti cemilan anda dengan kuaci ini.

8. Ubi Jalar

Selanjutnya makanan yang sangat sehat bagi penglihatan mata adalah ubi jalar, mungkin belum banyak orang yang tahu apa saja kandungan yang ada di dalam ubi jalar. Sebenarnya cukup banyak kandungan dan vitamin yang ada di dalam ubi jalar salah satunya adalah Vitamin C dan juga betakaroten. Yang dimana kedua zat tersebut sangat baik dan bagus bagi penglihatan anda dan juga mata anda

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Makanan Ini Mampu Menjaga Kesehatan Mata Anda semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 13.06
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO