Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk

Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk

Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan NyamukSaat musim kemarau, serbuan nyamuk umum terjadi. Gigitannya gatal dan menyebalkan, belum lagi bekas yang ditinggalkan. sehingga anda merasa tidak nyaman saat anda beristirahat atau tidur,

tapi apakah anda tau kenapa anda menjadi target nyamuk inggin menggigit anda bukan orang lain? walaupun anda tidur bersama dengan orang lain Bisa jadi itu benar. Berikut beberapa faktor yang membuat Anda menjadi magnet nyamuk.

Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk

Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk
Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk

berikut adalah Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk diantaranya : 

Warna pakaian

Nyamuk lebih mudah mengenali Anda sebagai target jika Anda terlihat menonjol. Warna-warna gelap, akan lebih menarik nyamuk.

Gerakan

Semakin Anda bergerak, semakin mudah nyamuk mengidentifikasi Anda sebagai makhluk hidup yang mengandung darah.

Panas tubuh

Petunjuk visual dapat membantu nyamuk menemukan lokasi Anda dari jauh. Namun selagi nyamuk mendekat, panas tubuh Anda lah yang menariknya. Ini mengapa perempuan hamil -bersuhu tubuh lebih hangat- biasanya lebih rentan kena gigit.

Karbondioksida

Nyamuk dapat mendeteksi karbondioksida dari jauh dengan organ khusus yang disebut maxillary palp. Perempuan hamil, biasanya mengeluarkan CO2 21 persen lebih banyak. Sementara anak kecil, umumnya aman jika banyak orang dewasa -yang lebih banyak mengeluarkan CO2- di sekitarnya.

Asupan alkohol

Nyamuk dapat mendeteksi ethanol dalam tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan, jika anda minum 354 mililiter bir saja dapat meningkatkan risiko digigit nyamuk secara signifikan.

Kulit dan keringat

Apa yang Anda minum atau pakai hampir tidak ada hubungannya dengan kerentanan Anda terhadap gigitan nyamuk. Itu murni genetik. Komposisi bakteri pada kulit, dan kandungan asam dalam keringat lah yang menentukan seberapa menariknya Anda bagi nyamuk.

Golongan darah

Jika Anda memiliki golongan darah O, maka Anda adalah yang paling rentan digigit. Baru setelah itu golongan darah B dan A

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Tujuh Faktor Anda Menjadi Target Gigitan Nyamuk semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.59
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO