Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker

Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker

Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena KankerKanker merupakan salah satu penyakit yang tak hanya berbahaya tapi juga mematikan. Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh hampir semua orang di dunia. Baik muda atau tua, setiap orang rentan akan kanker. Apalagi, jika orang tersebut memiliki jumlah tahi lalat di tangan yang cukup banyak atau lebih dari 10 buah.study terbaru menyebutkan jika tahi lalat bisa menjadi tanda awal ketika seseorang berisiko tinggi akan kanker. 

Perlu kita tahu, tahi lalat sendiri sebenarnya merupakan kumpulan sel-sel warna melanosit di mana biasanya muncul di permukaan kulit dan umum dimiliki oleh semua orang. Tahi lalat sebenarnya tidak berbahaya. Namun, sebuah study baru menemukan jika tahi lalat ternyata bisa menjadi petunjuk adanya risiko kanker di dalam tubuh. Para peneliti dan ahli kanker di King's College London menyebutkan jika dari 3.000 orang yang diteliti, mereka yang memiliki jumlah tahi lalat cukup banyak di tangan dan tubuh lebih berisiko menderita kanker.

Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker

Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker
Semakin Banyak Tahi Lalat di Tubuh, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker

Para peneliti ini juga menyebutkan jika semakin banyak tahi lalat yang muncul di tubuh, maka kemungkinan besar risiko kanker pada tubuh juga akan semakin tinggi. Ketika seseorang memiliki lebih dari 100 tahi lalat di tubuh, ia lebih berisiko 5 kali lebih banyak daripada seseorang yang memiliki tahi lalat tak lebih dari 100 buah di tubuhnya. 

Sedangkan study lain yang dipublikasikan di British Journal of Dermatology mengungkap kalau wanita yang memiliki tahi lalat lebih dari 20 buah di tangan kanan maka ia lebih berisiko akan kanker. Jika di tangan kanan saja ada lebih dari 10 tahi lalat, bisa jadi di sekujur tubuhnya ada tahi lalat lebih dari 100 buah. Mereka yang punya banyak tahi lalat di kulit kemungkinan besar jika mereka menderita kanker kulit. 

Dr. Claire Knight dari Balai Penelitian Kanker Inggris Raya mengatakan jika seseorang yang memiliki tahi lalat yang berlebih menunjukkan bahwa ia memiliki gejala melanoma ganas. "Melanoma ganas adalah salah satu faktor yang memungkinkan seseorang berisiko mengalami rambut merah dan kulit terbakar. Ia juga rentan terhadap risiko kanker." Ungkap Claire. 

Atas temuan dari study ini, Dr. Claire Knight menyarankan agar seseorang bisa mendeteksi jumlah tahi lalat di tubuh. Jika seseorang tersebut memiliki jumlah tahi lalat yang banyak dan melebihi normal, sangat disarankan baginya untuk memeriksakan diri ke dokter. Dengan melakukan pemeriksaan lebih dini diharapkan kanker di tubuh bisa diatasi dengan baik. 

gimana nih dengan kamu? Berapa banyak tahi lalat di tubuh? Jika terlalu banyak, segera periksakan diri ke dokter ya. Meski begitu, gejala kanker tak hanya bisa dilihat dari tahi lalat saja. Masih ada banyak gejala kanker yang perlu kamu waspadai salah satunya adanya benjolan di kulit, kelelahan berkepanjangan, berat badan menurun drastis, faktor genetik dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat ya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 00.48
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO