6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes

6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes

6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes Penyakit Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena insulin yang dihasilkan oleh pangkreas tidak dapat berproduksi dengan baik, sehingga gula darah tidak dapat diserap oleh tubuh kita. Diabetes menjadi penyakit mematikan ke 2 didunia jika tidak ditangani secara serius, hal ini disebabkan karena banyak faktor gaes, misalnya karena pola  hidup yang kurang sehat terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji, dan masih banyak hal lain yang menjadi faktor penunjung timbulnya penyakit diabetes. 

Cara mengobati diabetes sebenarnya tidaklah sulit, Jika anda sering berselancar didunia internet, pasalnya media ini menyajikan berbagai informasi penting yang dapat anda gunakan sebagai referensi untuk mengobati diabetes.

6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes

6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes
6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes


Berikut 6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes diantaranya :

1. Daun salamAnda tentu kenal daun salam kan? Daun yang memiliki aroma harum ini sering sekali dijadikan untuk menambah cita rasa masakan. Selain itu ternyata daun salam menyimpan segudang manfaat terutama untuk mengobati diabetes. Cara mengobati diabetes dengan daun ini sangatlah mudah, pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan 7 hingga 15 lembar daun salam cuci hingga bersih, kemudian tambahkan dengan 3 gelas air, rebus hingga mendidih. Diamkan hingga air tersisa 1 gelas, dinginkan sebentar kemudian remas dan saring. Anda dapat segera meminumnya selagi hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga kadar gula darah anda mengalami penurunan secara efektif.

2. Daun kemangiJika mendengar kata kemangi yang pertama terngiang dipikiran kita adalah makanan lalapan yang disanding dengan ikan lele, serta ditambah nikmatnya sambal yang membakar lidah. Daun kemangi memiliki kandungan yang dapat memproses sekresi insulin pada tubuh,sehingga kadar gula darah anda memiliki tekanan yang normal. Cara yang anda lakukan sangatlah mudah dengan mengolahnya menjadi sambal atau lalapan, namun anda juga harus memperhatikan kebersihan daun kemangi sebelum anda mengkonsumsinya.

3. Ginseng - Ginseng telah dipercaya sejak dahulu untuk menurunkan kadar gula, dapat meningkatkan reseptor insulin dalam tubuh, dan dapat menjaga stamina tubuh menjadi segar dan tetap fit. Ginseng menjadi salah satu obat yang digunakan oleh masayarakat cina dan masih menjadi ramuan yang populer hingga saat ini. Ginseng juga dapat digunakan untuk memperkuat akar rambut yang mengalami kerontokan.

4. Fenugreek atau klabet - Anda merasa asing dengan tanaman tersebut? tentu, karena tanaman ini bukan berasal dari negara kita, fenugreek adalah tanaman yang berasal dari India yakni bumbu dapur yang difungsikan untuk menambah cita rasa masakan. Slain digunakan sebagai bumbu masakan ternyata klabet juga dapat mengontrol kadar glukosa darah dan sudah terbukti secara ampuh untuk mengobati diabetes. Jika anda ingin menuruunkan kadar diabetes anda, anda dapat segera mengkonsumsinya.


5. Lidah buayaSelain sudah dikenal untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk mengobati diabetes. Pasalnya lidah buaya memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Lidah buaya jugabanyak digunakan oleh para ahli dibidang farmatologi sebagai bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

6. Bawang putih Bawang putih berkhasiat mengobati diabetesPara peneliti ilmiah telah membuktikan bahwa bawang putih memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar gula darah yang terlalu tinggi, kandungannya juga dapat memperbaiki sel-sel pada pankreas sehingga dapat merangsang pangkreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 6 Cara Alami Ini Mampu Mengobati Diabetes semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO