Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang

Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang

Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang Duduk sambil menyilangkan kaki tanpa disadari spontan dilakukan orang. Banyak dari kamu suka dengan pose ini saat duduk karena rasa nyaman dan terlihat seksi saat di lihat. Tapi ternyata kebiasaan ini ternyata nggak baik lho!

Ada yang bilang kalau menyilangkan kaki saat duduk akan membuat pembuluh darah melebar atau varises Ternyata varises muncul lebih dominan karena keturunan gaes. Tapi memang kamu nggak disarankan untuk duduk lama.

Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang

Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang
Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang

Karena beberapa penelitian mengungkapak aktivitas duduk bisa menyebabkan risiko kanker dan diabetes Ini penyakit yang menyebabkan kematian gaess. Sayangnya belum banyak yang memahami akibat terlalu lama duduk.

Apalagi untuk kamu yang bekerja kantoran, aktivitas duduk sepertinya tidak bisa dihindari saat berada di kantor anda. Namun ada cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir efek samping dari duduk dalam jangka waktu lama.

1.      Berdiri beberapa saat di meja kerja sambil melakukan peregangan.

2.      Berjalan ke kubikel rekan kerja untuk sekedar menyapa atau menanyakan perihal pekerjaan.

3.      Kurangi kebiasaan meminta bantuan office boy untuk membuat teh atau kopi. Kamu bisa melakukan sendiri sambil berjalan kaki.

4.      Istirahat makan gunakan untuk menikmati udara di luar kantor.

5.      Daripada mengecek e-mail di depan meja sepanjang hari, cobalah untuk rutin bangkit dari kursi dan berjalan setiap 30-60 menit sekali.

Nah, jadi bukan bagaimana posisi duduk tetapi berapa lama kamu duduk seharian gaes. semoga artikel mengenai Risiko Duduk Dengan Kaki Bersilang

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 03.20
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO