Cara Mencegah Datangnya Jerawat

Cara Mencegah Datangnya Jerawat

Cara Mencegah Datangnya Jerawatteman-teman seperti Janji ku pada artikel sebelumnya yang mana aku akan mencoba untuk selalu mengupdate artikel yang masih berhubungan dengan Jerawat, hal ini karena sering sekali pertanyaan yang masuk melalui BBM, SMS ataupun Whatapps adalah pertanyaan seputar Jerawat ini.

Jika artikel sebelumnya kita lebih banyak membahas mengenai Cara mengobati Jerawat, maka untuk kali ini kita akan lebih fokus untuk membahas mengenai cara mencegah jerawat agar tidak bersarang di wajah cantik mu, ada pepatah mengatakan Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dan aku setuju itu, Karena memang lebih baik mencegah, dan tentu saja mencegah lebih mudah dari pada mengobati jerawata, apa lagi harus mengobati Jerawat yang membandel

Cara Mencegah Datangnya Jerawat

Cara Mencegah Datangnya Jerawat
Cara Mencegah Datangnya Jerawat

Berikut adalah Cara Mencegah Datangnya Jerawat diantaranya : 

Menjaga wajah tetap bersih

Sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih. Polusi udara dan pemakaian makeup dapat membuat poi-pori wajah tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Maka, Teman-teman pun harus rajin mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan lembut. Setelah membersihkan wajah, keringkan wajah dengan handuk bersih.

Hindari makanan berminyak

Makanan berminyak dapat memperburuk masalah jerawat. Cobalah untuk menghindari gorengan dan makanan berlemak lainnya yang dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah. Hindari pula makanan yang terlalu manis atau asin, karena selain tidak baik untuk kesehatan, itu juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

Melembapkan

Oleskan pelembap yang mengandung formula anti-jerawat untuk mencegah timbulnya jerawat. Kekeringan pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal dan ketika Teman-teman menggaruknya, itu akan meninggalkan bekas luka pada kulit wajah. Pilihlah produk pelembap sesuai jenis kulit Teman-teman.

Produk anti-jerawat

Ada beberapa produk yang dapat membersihkan kulit dari minyak berlebih dan juga menghilangkan bakteri. Namun, Teman-teman harus lebih berhati-hati dalam memilih produk anti-jerawat, karena itu bisa menyebabkan kondisi jerawat menjadi lebih parah, jika Teman-teman memiliki kulit yang benar-benar sensitif.

Menggunakan sedikit makeup

Kebanyakan wanita sering mencoba untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan memakai makeup tebal. Tetapi tahukah Teman-teman bahwa makeup menyumbat pori-pori kulit untuk waktu yang lama dan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin buruk. Maka, hindari terlalu sering memakai makeup tebal. Pada hari-hari biasa, usahakan untuk tidak memakai makeup sama sekali, agar kulit Teman-teman bisa bernapas lega.

nah itulah serangkaian artikel yang admin tulis mengenai Cara Mencegah Datangnya Jerawat semoga bisa bermanfaat bagi anda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO