Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu

Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu

Lima Tips untuk berhenti merokok Paling JituSebenaryna merokok itu memiliki berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan bagi si perokok aktif  Sang perokok aktif tersebut bisa mengalami berbagai penyakit yang di akibatkan rokok sendiri, mulai dari gangguan kesehatan tubuh, paru-paru yang rusak karena rokok tersebut, dan bahkan kerusakan sperma buat para laki-laki. Selain berbahaya bagi si perokok, ternyata merokok juga bisa merugikan bagi orang-orang yang ada disekitarnya saat dia merokok. Untuk orang yang berada disekitar para perokok tentu saja menghirup asap yang ditimbulkan oleh rokok tersebut atau yang lebih populer disebut dengan perokok pasif yang sering di sebutnya.

Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu

Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu
Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu


Untuk perokok pasif juga bisa mengidap gangguan pernapasan akibat terlalu sering menghirup asap rokok dari sekitarnya. Sebenarnya cara termudah untuk menghindari kebiasaan merokok ialah dengan cara menghindari merokok sedini mungkin tergantung kita. Jika sejak remaja anda sudah perokok maka anda bisa kecanduan dan akan sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menghindari kebiasaan buruk di sekitar anda.

Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu diantaranya :

Pertama Niat

Niat adalah hal yang sangat penting jika anda memang ingin berhenti merokok tersebut. Sama seperti halnya orang Islam yang selalu meniatkan dirinya sebelum melakukan shalat setiap harinya. Nah ini juga berlaku untuk anda yang ingin berhenti merokok Anda harus meniatkan diri anda dan juga meyakinkan diri anda untuk berhenti merokok

KeDua Kurangi Intensitas Merokok Dalam Sehari

Langkah kedua untuk menghilangkan kebiasaan nerokok ialah kurangi menghisap batang rokok setiap harinya yang anda lakukan. Jika anda biasanya menghabiskan rokok sebanyak 10 batang setiap harinya, maka mulailah untuk menguranginya sedikit demi sedikit mungkin 8 batang seharinya. Namun anda juga harus menentukan tanggal dan bulan berapa anda berhenti tersendiri tanpa di sadari. oleh sebab itu tanamkanlah pada pikiran anda di tanggal dan bulan tersebut anda berhenti merokok.

KeTiga Gantilah Waktu Merokok Anda

Langkah ketiga ialah anda harus mencari aktifitas lain untuk menyibukkan anda setiap saat. Jika biasanya anda merokok pada saat jam 4 sore hari, maka anda harus mencari aktifitas lain di saat jam saat anda melakukan kebiasaan ini nah anda mungkin bisa bersepeda atau bahkan bermain futsal.

KeEmpat Rutin Olahraga

Langkah selanjutnya ialah anda harus rutin berolahraga setiap hari Dibandingkan dengan merokok yang hanya merugikan dan juga menghabiskan uang untuk sebuah hal yang tidak berguna ini, lebih baik anda berolahraga yang banyak manfaatnya. Olahraga tentunya lebih baik daripada merokok kan pastinya, karena dengan berolahrahraga anda akan mendapatkan badan yang lebih sehat dibanding merokok, selain itu juga bisa meningkatkan mood anda.

KeLima Dukungan dari Orang Terdekat

Jika hanya melakukan keempat hal di atas rasanya masih kurang lengkap dong  dan untuk menyempurnakannya anda memerlukan dukungan dari orang terdekat anda. Dukungan dari orang terdekat bisa pacar, sahabat, orang tua,  dan bahkan teman dan lain sebagainya. Mintalah kepada mereka untuk senantiasa mengingatkan anda dan juga mendukung anda untuk berhenti merokok yang telah menjadi kebiasaan anda lakukan, saya yakin mereka semua akan membantu anda. 

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Lima Tips untuk berhenti merokok Paling Jitu semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya .

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 17.16
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO